Ajak Mahasiswa Giat Menulis, IMTEK Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik

banyak generasi muda yang mengaku kesulitan ketika diminta guru atau dosen untuk menyelesaikan tugas menulis.

Ajak Mahasiswa Giat Menulis, IMTEK Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kabid Pengembangan Anggota Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) Muhammad Rifa'ie.  

 Ajak Mahasiswa Giat Menulis, IMTEK Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS- Dalam rangka meningkatkan budaya menulis dikalangan milineal, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik.

Kabid Pengembangan Anggota Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) Muhammad Rifa'ie menerangkan, saat ini semangat menulis kalangan Milenial semakin menurun. 

Menurutbya, saat ini segala hal sudab serba instan. Karena hanya tinggal menggerakkan jemari di dunia maya, maka segala sesuatu sudah bisa dijelaskan secara jelas dan rinci. 

Karena itu, banyak generasi muda yang mengaku kesulitan ketika diminta guru atau dosen untuk menyelesaikan tugas menulis.

Baca: Emak-emak Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Prabowo Subianto di Istana Kadriah Pontianak

Baca: Capai 25 Dollar Per Kilo Gram, Asosiasi Kratom Damba Regulasi

“Namun, dalam membangun budaya menulis, generasi milenial lebih memilih menulis di media sosial ketimbang menulis di buku atau hal yang bermanfaat lainnnya,” kata Muhammad Rifa'ie, ujarnya, Minggu (17/3/2019).

"Melihat hal tersebut, maka kami dari IMTEK berinisiatif untuk mengadakan Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, yang akan diadakan di sekretariat Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) Jl. Karya Baru Gang Karya Baru 1 No 28" tambahnya.

Ia menjelaskan, Generasi Milenial adalah yang lahir pada era TV sudah berwarna, ponsel dan juga internet sudah sangat mudah didapat. 

Sehingga generasi mahir dibidang 
teknologi. Dari total 255 juta penduduk, terdapat 81 juta merupakan generasi milenial atau berusia 17- 37 tahun.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada siang ini, dengan menghadirkan pemateri Dedi, S.Sos yang merupakan salah satu jurnalis di Kalbar," lanjutnya.

Oleh karena, ia berharap kegiatan ini dapat mengajak Mahasiswa-mahasiswi khususnya dari Kecamatan Teluk Keramat untuk gemar menulis.

"Karna dengan menulis kita bisa menyampaikan informasi, menyadarkan dan membangun opini publik ataupun bisa juga berupa kritik kepada pemerintah," bebernya.

“Karna membaca dan menulis, merupakan faktor penting dalam membentuk sebuah peradaban bangsa,” tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved