Teledor Parkirkan Kendaraan, Sepeda Motor Milik Pelajar di Serawai Nyaris Raib

Keteledoran dalam memarkirkan kendaraan sepeda motor nyaris membuat seorang pelajar di Desa Nanga Serawai

Teledor Parkirkan Kendaraan, Sepeda Motor Milik Pelajar di Serawai Nyaris Raib
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas kepolisian dari Polsek Serawai berhasil menemukan kembali motor milik salah seorang pelajar di Desa Nanga Serawai, Bambang (18) yang sebelumnya dikabarkan hilang, ternyata motor korban ditinggal di belakang salah satu gedung walet di Desa Nanga Serawai, Kecamatan Serawai, Jumat (15/3/2019) sore. 

Teledor Parkirkan Kendaraan, Sepeda Motor Milik Pelajar di Serawai Nyaris Raib

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Keteledoran dalam memarkirkan kendaraan sepeda motor nyaris membuat seorang pelajar di Desa Nanga Serawai, Kecamatan Serawai, Bambang (18) menanggung resiko kehilangan sepeda motor miliknya untuk selamanya.

Pada awal mulanya, Bambang memarkirkan sepeda motor tersebut tepat di depan rumah namun tidak terkunci stang. Saat pagi hari usai bangun tidur, dia terkejut melihat sepeda motor tersebut hilang, Jumat (15/3/2019) pagi.

"Jadi saya baru bangun dan memang mau pergi ke sekolah. Tapi pas saya lihat di depan rumah, motor yang saya simpan di situ sudah hilang. Saya coba sempat cari-cari lah kan di sekitar rumah, tapi tidak ketemu," jelas Bambang.

Baca: Hari Ini, PLN Akan Lakukan Pemadaman Listrik di Kawasan Sekitar Untan dan Brimob

Baca: Tiga Artis Top Ini Keluhkan Makanan di Penjara, Bahkan Sampai Ada Yang Meninggal!

Baca: BMKG Prediksi Siang Ini di Kapuas Hulu Hujan Petir

Baca: IP2SB Mengecam Tindakan Kriminal di Masjid An-Nur Kota Christchurch Selandia Baru

Atas kehilangan sepeda motor miliknya dengan nomor polisi KB 4393 JO tersebut, dirinya kemudian melapor ke Polsek Serawai. Petugas jaga yang saat ini menerima laporan langsung ke TKP untuk penyelidikan atas kejadian tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono yang mendapat laporan langsung memerintahkan anggota segera mencari keberadaan pelaku sebelum sehingga jangan sampai pelaku kabur.

"Kemudian pukul 16.00 WIB petugas kami mendapat informasi dari warga bahwa motor yang dicuri tersebut ditemukan warga di belakang gedung walet yang terletak di Desa Nanga Serawai," ujar Kapolsek Serawai.

Ternyata benar adanya, saat petugas kepolisian Polsek Serawai datang ke lokasi tersebut, motor milik korban ditemukan terparkir di belakang dinding gedung. Petugas kemudian membawa motor tersebut ke Mapolsek Serawai.

"Saat sampai di lokasi, memang kita temukan motor korban terparkir di belakang dinding gedung walet. Kemungkinan memang sengaja ditinggal pelaku di situ. Kita juga akan selidiki siapa pelaku pencurian ini," terangnya.

Menyikapi kasus tersebut, menurut Kapolsek Serawai bahwa memang di setiap tempat kita harus memastikan kendaraan kita terparkir dengan aman. Sebab pelaku kejahatan bisa berada dimana saja dan kapan saja.

"Apalagi saat kita parkir di luar rumah. Kondisinya juga terparkir sampai bermalam. Seharusnya kita kunci stang dan bila perlu gunakan kunci tambahan. Sebab pelaku pencurian sekarang semakin banyak akal dan caranya," katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Serawai semakin meningkatkan kewaspadaan. Sebab dengan kejadian ini, berarti ada ruang dan kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan beraksi.

"Kita tentu tidak ingin ini kembali terjadi, walaupun misalnya di kampung-kampung bukan berarti tidak ada pelaku tindak kejahatan. Mari sama-sama kita meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan kita dengan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved