Panitia STQ Nasional Akan Suguhkan Pelaksanaan STQ yang Meriah & Unik

Sy Kamaruzaman menuturkan sejumlah persiapan akan terus dimatangkan untuk menghelat pelaksanaan STQ di Kalimantan Barat

Panitia STQ Nasional Akan Suguhkan Pelaksanaan STQ yang Meriah & Unik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizky Prabowo Rahino
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kalbar Syarif Kamaruzaman saat diwawancarai awak media di di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kalbar 

Panitia STQ Nasional Akan Suguhkan Pelaksanaan STQ yang Meriah & Unik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Panitia STQ Nasional ke 25 Syarif Kamaruzaman menuturkan sejumlah persiapan akan terus dimatangkan untuk menghelat pelaksanaan STQ di Kalimantan Barat. Pihaknya ingin menyuguhkan pertunjukan yang meriah pada malam pembukaan STQ untuk menyambut para peserta yang hadir dari berbagai Provinsi di Indonesia.

"Beberapa hal teknis yang akan kita finalkan seperti desaign tilawah, open ceromony dan sejumlah persiapan akan kita ekspose pada 19 maret nanti ke kementerian agama," ujarnya Sabtu (16/3/2019)

Ia juga menuturkan setelah itu akan ada pengumuman resmo tekait juknis perlombaan STQ kepada seluruh kafilah di seluruh provinsi di Indonesia.

Pihaknya ingin memberian tampilan lebih berbeda dari penyelenggaraan STQ sebelum-sebelumnya.

Baca: BPBD Pontianak Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan Sembarangan di Musim Kemarau

Baca: Antisipasi Ancaman Karhutla, Kapolresta Pontianak Perintahkan Jajaran Siaga

Baca: Jembatan Sambas - Subah Ambruk, Akses Warga Terganggu

Biasanya penyelenggaraan lomba seperti itu dilakukan di stadion, namun di Kalbar kita akan memusatkanya di Alun-alun Kapuas yang menghadap langsung dengan ikon Kalimantan Barat yakni sungai kapuas.

"Kita akan lebih mengutamakan view sungai kapuas. Sebagai tuan rumah kita akan memberikan suguhan dan pertunjukan terbaik dan dengan persiapan sempurna," ujarnya.

Terdapat keunikan yang akan disuguhkan oleh panitia STQ Nasional di Kalbar, yakni akan ada posisi venue tilawah alquran yang berada persis di lintang Selatan dan Lintang Utara dan baru pertama kali didunia diditik garis khatulistiwa dibacakan ayat suci alquran.

"Itu keunikan dan kekhasan yang akan kita munculkan pada momen STQ nasional nanti. Membacakan ayat suci alquran di titik garis yang membelah bumi," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved