200 Pelajar SD Ikut Kejuaraan Renang HUT Bank Kalbar

Sebanyak kurang lebih 200 peserta dari 58 sekolah dasar se Kota Pontianak menyemarakkan lomba renang tingkat pelajar

200 Pelajar SD Ikut Kejuaraan Renang HUT Bank Kalbar
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID/ LEO PRIMA
Atlet putra asal Mempawah menjadi yang tercepat pada seri ketiga gaya dada putra 50 meter, di kolam JC oevang oeray, Sabtu (17/11/2018). 

200 Pelajar SD Ikut Kejuaraan Renang HUT Bank Kalbar

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak kurang lebih 200 peserta dari 58 sekolah dasar se Kota Pontianak menyemarakkan lomba renang tingkat pelajar di kolam renang Jl Ampera Pontianak Kota, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Adapun peserta dibagi menjadi beberapa kategori di antaranya kelompok 1, pelajar kelas 1,2 dan 3. Kelompok 2 kelas 4,5 dan 6 putra dan putri.

Kejuaraan ini digelar dalam rangka HUT Bank Kalbar ke 55.

Direktur Umum Bank Kalbar Ilham Wahono, berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas. Ia berharap budaya olahraga terus berkembang di lingkungan masyarakat.

Baca: Penangkapan Ketum PPP, Dinilai PSI Kalbar Bukti Jokowi Tak Tebang Pilih

Baca: Lagi, Dua Hotel Kapuas Group Beralih ke Layanan Premiun dari PLN

Baca: SBY Buka Suara Dengan Tudingan Agum Gumelar

"Budaya Berolahraga tidak dapat tumbuh begitu saja, namun harus memiliki proses yang berjenjang dan dilakukan secara terus menerus di mulai dari lingkungan terkecil sampai ke komunitas masyarakat yang lebih besar," ujarnya saat memberi sambutan

Dengan diadakannya kejuaraan renang ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru yang berpotensi menjadi perenang yang, berprestasi untuk selanjutnya dibina dan dikembangkan dengan dukungan pengetahuan ilmu olahraga (sport science) serta nantinya dapat menjadi atlit renang yang mengharumkan nama Kalimantan Barat.

"Renang juga memiliki manfaat bagi kesehatan, yaitu dapat meningkatkan stamina karena berhubungan dengan ketahanan sistem pernafasan, kardiovaskuler, dan peningkatan massa otot serta masih banyak lagi manfaat lainnya dari renang yang tidak bisa saya sebutkan semuanya," tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved