Pileg 2019

Tempuh Perjalanan 12 Jam, Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kantor KPU Sintang

Iring-iring mobil pembawa surat suara kawal oleh pihak kepolisian. Hal ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan surat suara.

Tempuh Perjalanan 12 Jam, Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kantor KPU Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Enam mobil truk box yang membawa surat suara Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif Tahun 2019 tiba di Kantor KPU Sintang, Jumat (15/3/2019) pagi 

Tempuh Perjalanan 12 Jam,  Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kantor KPU Sintang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Logistik surat suara Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 di Kabupaten Sintang telah tiba di Kantor KPU Sintang dengan menggunakan enam mobil truk box beserta dengan pengamanan ketat dari personel Satuan Sabhara Polres Sintang. 

Komisioner KPU Kabupaten Sintang, Antonius Viktorinus Tian ikut langsung dalam pengawalan distribusi tersebut. Menurutnya, mobil berangkat dari Kota Pontianak sekitar pukul 22.00 WIB dan baru tiba di Sintang pukul 10.45 WIB. 

"Kurang lebih 12 jam perjalanan kita. Selama perjalanan kita bersyukur tidak ada kendala krusial, hanya ban bocor tadi pas dekat-dekat Sungai Tebelian, kemudian ada gangguan di air generator," katanya, Jumat (15/3/2019) pagi. 

Baca: Hari Ini Terjadi Badai Matahari, Indonesia Terkena Dampaknya, Peneliti & BMKG Beberkan Bahayanya

Baca: KPK OTT Ketum PPP Romi, Andi Arief Sebut Logistik Pilpres Jokowi, Jubir BPN Dahnil Singgung Radikal

Lanjutnya bahwa dalam pengiriman surat suara juga mendapatkan pengawalan yang melekat.

Iring-iring mobil pembawa surat suara kawal oleh pihak kepolisian. Hal ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan surat suara. 

"Kita lakukan pengawalan melekat, ada dari Komisioner Bawaslu Pak Romadhon, Komisioner KPU Sintang saya sendiri. Rombongan kami dipimpin Kasat Sabhara Polres Sintang dan empat orang personelnya," terangnya. 

Setelah sampai di Kantor KPU Sintang, selanjutnya dilakukan penandatangan berita acara serah terima antara KPU Sintang dengan pihak ekspedisi sebelum dilakukan dibongkar dan simpan di tiga gudang KPU Sintang

"Kalau jumlah surat suara realnya kita belum tahu berapa. Akan tetapi, jika dibandingkan kabupaten lain, kita di Sintang termasuk yang banyak karena sesuai dengan jumlah TPS kita sebanyak 1414 TPE dikalikan 5 jenis surat suara," tutupnya. 

Caption:

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved