Pileg 2019

Surat Suara Tiba di Sintang, Koster Pasaribu: Pam KPU dengan Personel Bersenjata Lengkap

Dari pihak Polres Sintang, dengan adanya surat suara hari ini sampai di wilayah hukum Polres Sintang, di KPU Kabupaten Sintang

Surat Suara Tiba di Sintang, Koster Pasaribu: Pam KPU dengan Personel Bersenjata Lengkap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kabag Ops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu diwawancarai saat mengawal kedatangan Logistik Surat Suara di Kantor KPU Sintang, Jumat (15/3/2019) pagi. 

Surat Suara Tiba di Sintang, Koster Pasaribu: Pam KPU dengan Personel Bersenjata Lengkap

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kabag Ops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu memastikan langsung keamanan kedatangan surat suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 Tahun 2019 yang tiba di Kantor KPU Kabupaten Sintang, Jumat (15/3/2019) pukul 10.40 WIB. 

"Dari pihak Polres Sintang, dengan adanya surat suara hari ini sampai di wilayah hukum Polres Sintang, di KPU Kabupaten Sintang. Kami dari pihak keamanan mempertebal menambah kekuatan untuk pengamanan di KPU," katanya. 

Menurutnya memang sebelumnya Polres Sintang sudah menempatkan anggota melakukan pengamanan di Kantor KPU Sintang. Namun setelah datangnya surat suara, jumlah anggota pengamanan akan kembali ditambah. 

Baca: VIDEO: Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Kabupaten Sintang

Baca: Tempuh Perjalanan 12 Jam, Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kantor KPU Sintang

"Kita tambah kekuatan untuk pengamanan dengan anggota dilengkapi senjata dan kita perketat untuk seleksi orang-orang yang masuk ke Kantor KPU, apakah ada kepentingan atau tidak dan apa saja kepentingannya," jelasnya. 

Lanjutnya bahwa memang logistik surat suara adalah yang paling utama, sehingga pihak kepolisian mempunyai atensi dalam melakukan pengamanan. Baik di Kantor KPU Sintang maupun di Gudang KPU Sintang

"Karena ini yang paling vital, untuk surat suara ini tidak ada tawar-menawar. Sebab memang surat suara yang akan digunakan untuk pencoblosan, jadi harus kita pastikan benar-benar aman dengan mempertebal pengamanan," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved