‎Dandim Stefie Pimpin Sertijab dan Lepas Purna Tugas

Komandan Kodim 1207 /BS Pontianak Letkol arm Stefie Jantje Nuhujanan pimpin serah terima jabatan

‎Dandim Stefie Pimpin Sertijab dan Lepas Purna Tugas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1207/BS Pontianak Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan‎ saat pimpin sertijab dan melepas purna tugas. 

‎Dandim Stefie Pimpin Sertijab dan Lepas Purna Tugas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Kodim 1207 /BS Pontianak Letkol arm Stefie Jantje Nuhujanan pimpin serah terima jabatan (sertijab) menerima personel baru serta melepas personel purna tugas pada Jumat (15/3/2019) pagi di Aula Makodim 1207/BS Pontianak jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak.

Dandim Pontianak mengatakan alih tugas dan jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

"Alih tugas juga memberi kesempatan bagi personel untuk mengembangkan kemampuannya. Dengan pengalaman tugas yang beragam,"katanya.

Baca: Rumahnya Luder Terbakar, Korban Kebakaran Lima Unit Rumah di Sanggau Ngungsi ke Rumah Kerabatnya

Baca: Heronimus Hero: Penerapan Modernisasi Mendorong Petani Mandiri

Baca: Lakukan Kunjungan, Sy Abdullah Serap Aspirasi Masyarakat di Pontianak Utara

Baca: Pertama di Kalbar, Bupati Karolin Minta Program Peremajaan Sawit Rakyat Digarap Serius

Dikatakannya lagi," namun diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman bagi personel itu sendiri dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam tugasnya."kata

Selain itu, alih tugas dalam suatu organisasi juga merupakan respon atas tuntutan tugas yang terus berkembang secara dinamis dan merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja.

" sehingga personel yang mendapat kesempatan alih tugas akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi."tuturnya

Stefie menuturkan Selama kita masih aktif, dalam organisasi TNI tentunya kita harus siap mengabdikan diri untuk mewujudkan tugas pokok dan tanggung jawab sesuai dengan job discriptionnya masing-masing dan disitulah prajurit TNI dinilai etos kerjanya.

Namun pada kesempatan yang sama, Dandim 1207/BS Pontianak mengharapkan Para Pasi, Danramil maupun Komandan Unit harus jeli dan jujur dalam memberi penilaian terhadap anggotanya, karena penilaian tersebut menimbulkan dampak terhadap kemajuan organisasi, perwujudan tugas pokok satuan maupun terhadap pengembangan anggotanya.

"Disinilah menandakan bahwa setiap individu prajurit dalam kehidupannya sehari-hari tidak luput dari penilaian.‎"Harapnya.

Dan kemudian Dandim mengajak semua anggota jajaran untuk terus memotivasi diri dan bekerja secara proforsional dalam rangka menyesuaikan dinamika kemajuan yang terjadi secara global, termasuk pada TNI AD.

"Selanjutnya atas nama keluarga besar Kodim 1207/BS saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Kapten Inf Slamet yang melaksanakan pindah satuan ke Babinminvetcad Dam XII/Tpr atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Kodim 1207/BS. Selamat bertugas ditempat yang baru, segeralah menyesuaikan diri dengan situasi serta kondisi disatuan yang baru dan tingkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas. Kuasai tugas dan tanggungjawab secara benar, sehingga membawa nama baik satuan Kodim 1207/BS. "Jelasnya.

Dan ia juga mengharapkan Kepada personel yang baru, saya berharap segeralah menyesuaikan diri dengan situasi kerja dilingkungan Kodim 1207/BS dan kepada para Purnawirawan saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi dan kebersamaan yang terjalin selama bertugas di Kodim 1207/BS. Tanggungjawab Bapak-bapak dan Ibu-ibu masih ada ketika kembali ke masyarakat."pungkasnya.

Hadir dalam upacara serahterimajabat tersebut, Ketua persit KARTIKA cabang LI KODIM 1207 /BS Pontianak Sherly Stefie dan pengurus, para perwira, bintara, tamtama serta ASN jajaran Kodim 1207/BS Pontianak.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved