BEM Fakultas Kehutanan Untan Jadwalkan LINK 2019 bagi Mahasiswa Baru, Ini Jadwalnya

Agenda ini akan dilaksanakan pada 16 Maret-21 April 2019 mendatang. Usai LINK, dilanjutkan puncak agenda yaitu Get The Scarft pada 26-28 April 2019.

BEM Fakultas Kehutanan Untan Jadwalkan LINK 2019 bagi Mahasiswa Baru, Ini Jadwalnya
Kompas.com
Ilustrasi hutan lindung. 

Citizen Reporter, 

Staf Infokom BEM Fakultas Kehutanan, Dhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Integrasi sebagai Dasar dalam Mempererat Hubungan Keluarga Sesama Rimbawan akan menjadi tema kegiatan Latihan Integrasi Kehutanan (LINK) Tahun 2019. 

Agenda ini akan dilaksanakan pada 16 Maret-21 April 2019 mendatang. Usai LINK, dilanjutkan puncak agenda yaitu Get The Scarft pada 26-28 April 2019.

LINK merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura untuk mahasiswa baru Fakultas Kehutanan.

Hal ini guna membentuk karakter, serta melatih skill para mahasiswa baru untuk siap menjadi seorang rimbawan yang terlatih dengan ilmu lima ma​​teri dasar seperti survival, medical practice, navigasi darat, manajemen perjalanan dan observasi lapangan.

Bukan itu saja, ilmu-ilmu yang menarik dan penting mencakup dunia kehutanan juga akan disampaikan oleh para pemateri agar para rimbawan baru mendapatkan ilmu, serta wawasan yang luas tentang dunia kehutanan.

Komponen yang akan ikut terlibat pada agenda ini yaitu Civitas Akademika sebagai pendukung dan pemberi saran kegiatan. BEM Fakultas Kehutanan Untan sebagai pemonitoring dan mengevaluasi jalannya kegiatan.

TIGER Team sebagai penanggung jawab materi dan praktek di lapangan. KPSDA dan GROUP sebagai pemonitoring jalannya acara.

Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang bertanggung jawab di bidang keagamaan. Senioren sebagai pendamping serta memberikan saran dan masukkan.

Stake holder sebagai pendukung kelancaran kegiatan. Angkatan Sylva Camp 33 dan 34 sebagai panitia penyelenggara jalannya kegiatan.

Penyelenggaran kegiatan ini diharapkan dapat membuat mahasiswa Fakultas Kehutanan sebagai Rimbawan baru dapat mengetahui dan menerapkan ilmu-ilmu yang telah diberikan pada kegiatan LINK tersebut.

Selain itu, rimbawan baru ini akan lebih semangat dan semakin termotivasi di dunia kehutanan.

Setelah kegiatan LINK selesai, rimbawan baru ini akan menuju kegiatan yang lebih seru yaitu kegiatan Sylva Camp 35 yang akan diadakan pada Agustus mendatang. (*)

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved