Aisyiyah Laksanakan Diskusi Pendidikan Politik di Desa Setalik

Aisyiyah Kabupaten Sambas melaksankan Diskusi Pendidikan Politik bagi kalangan perempuan di Desa Setalik, Kecamatan Sejangkung

Aisyiyah Laksanakan Diskusi Pendidikan Politik di Desa Setalik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama setelah pelaksanaan kegiatan Diskusi Pendidikan Politik, bagi kalangan perempuan oleh Aisyiyah Kabupaten Sambas. 

Aisyiyah Laksanakan Diskusi Pendidikan Politik di Desa Setalik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Aisyiyah Kabupaten Sambas melaksankan Diskusi Pendidikan Politik bagi kalangan perempuan di Desa Setalik, Kecamatan Sejangkung, Kamis (14/3/2019)

Dalam diskusi pendidikan politik itu, Aisyiyah Kabupaten Sambas menghadirkan Narasumber dari KPU Kabupaten Sambas, PJ Kepala Desa Setalik, Pemdes, Serta Relawan Demokrasi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Internasional Woman Day 2019 dengan menggangkat tema "Kesetaraan partisipasi politik perempuan untuk kehidupan perempuan yang setara dan bermartabat,".

Wakil Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Sambas, Nuriyasa huzaiya menjelaskan bahwa sebagai organisasi perempuan muslim yang berkemajuan.

Baca: BMKG Prediksi Malam Ini Terjadi Hujan di Kapuas Hulu

Baca: Edi Kamtono Berencana Bangun Jembatan di Pelabuhan Feri

Baca: Bahasan Harapkan Stakeholder Melalui CSR Bantu Pemerintah Tekan HIV-AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba

Pihaknya merasa perlu memberikan kontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan hari perempuan internasional.

"Mengingat Aisyiyah merupakan organisasi perempuan yang mengupayakan hak perempuan untuk kehidupan yang bermartabat, maka kami pandang perlu untuk berpartisipasi dalam hal ini," ujarnya.

Menurutnya, saat ini Aisyiyah juga memiliki program "Mampu Aisyiyah". Yang mana tersebut sebagai sebuah program untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

"Maka melalui kepemimpinan perempuan, kami memandang penting untuk melakukan pendidikan politik perempuan," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut bukan yang pertama kali sudah dilaksanakan oleh Aisyiyah Sambas.

Menurutnya, Aisyiyah juga telah melakukan diskusi pendidikan politik bagi perempuan, di 6 desa binaan program "Aisyiyah Mampu". Yang bekerjasama dengan KPU Kabupaten Sambas.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved