VIDEO: Basarnas Pontianak Gerak Cepat Upayakan Medivac WNA Jerman Yang Sesak Nafas di Kapal Pesiar

Berikut adalah pemaparan lengkap dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Basarnas Pontianak Gerak Cepat Upayakan Medivac WNA Jerman Yang Sesak Nafas di Kapal Pesiar

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK -  Personal Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak / Basarnas, telah merespon permohonan pertolongan untuk mengevakuasi seorang warga negara asing yang sakit dalam pelayaran di Kapal Pesiar Quin Viktoria, Rabu (13/3/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si, di hadapan awak media mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan Email yang berisikan bahwa Kapal Pesiar Quin Viktoria berasal dari Denpasar menuju Vietnam ingin mengevakuasi satu orang penumpangnya yang berjenis kelamin perempuan Pirwitz Demnick Birgitte, yang di ketahui warga negara Jerman Yang mengalami sakit sesak nafas dan lemas.

Baca: VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Mobil Dinas Kesehatan Kapuas Hulu

Baca: Sejarah 4 Klub Inggris di Perempat Final 2008-2009, Apakah Barcelona Kembali Juara Liga Champions?

"Mereka ingin mengevakuasi satu orang penumpangnya, ingin di Medivac (evakuasi medis), karena mengalami sakit, maka pada pukul 13.20- 13.30 kita sudah kerahkan kapal Basarnas Pontianak kita, dan kita sudah berkoordinasi dengan teman - teman seperti Kesehatan pelabuhan, KSOP, Pol Air Termasuk Lantamal 12, kemudian VTS,"ujarnya kepada awak media di depan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan di Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat. Rabu (13/3/2019).

Berikut adalah pemaparan lengkap dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved