Berita Video

VIDEO: Ini Komentar Bahasam Terkait Komitmen Pemkot Tangani HIV AIDS

Pemerintah Kota Pontianak mengklaim sangat konsen dalam penanganan kasus kesehatan. tak terkecuali mengenai penekanan penyalahgunaan narkoba

VIDEO: Ini Komentar Bahasam Terkait Komitmen Pemkot Tangani HIV AIDS

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak mengklaim sangat konsen dalam penanganan kasus kesehatan, tak terkecuali mengenai penekanan penyalahgunaan narkoba dan kasus HIV-AIDS.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan saat menghadiri pembukaan acara "Advokasi Kebijakan Pengurangan Dampak Buruk Pada Pengguna Napza di Kota Pontianak" menuturkan bahwa bidang kesehatan memang menjadi satu diantara priotritas pihaknya dalam membangun kota ini.

Wakil Wali Kota Pontianak, sekaligus Ketua Harian KPA Pontianak ini berharap dengan adanya kegiatan advokasi ini, bisa berkoordinasi khususnya merumuskan dan mendapatkan data yang akurat terhadap penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS di Pontianak sehingga bisa menekan angka penularannya.

Baca: BNN Siap Berkolaborasi Bersama KPA Tekan HIV AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba

Baca: Syarif Usmulyono: Rp 100 Juta Alokasi Untuk Sosialisasi Narkoba & Penanggulangan HIV-AIDS

Baca: Kaum Gay Penyumbang HIV AIDS Tertinggi di Pontianak, Lusi: Tidak Perlu Malu Tes Gratis di Puskesmas

Baca: Pemkot Pontianak Tekan Penularan HIV-AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba

Berkaitan dengan anggaran, Pemkot Pontianak sudah sangat peduli terhadap penanganan kasus HIV-AIDS dan mencegah penularan HIV-AIDS terhadap para pengguna narkoba dengan adanya program konseling dan penyediaan jarum suntik di puskesmas.

Pemkot Pontianak menganggarkan cukup besar untuk KPA sebagai dana pendampingan penanganan HIV-AIDS, 2017 lalu Rp 462 juta, 2018-2019 ini berjumlah Rp410 juta.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved