Citizen Reporter

Ismail: Fuad IAIN Pontianak Cetak Mahasiswa Berprestasi Tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional

Dari tahun 2016-2018 terdata 33 mahasiswa FUAD berprestasi dalam berbagai bidang di tingkat Provinsi

Ismail: Fuad IAIN Pontianak Cetak Mahasiswa Berprestasi Tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Poto bersama Dekan FUAD IAIN bersama mahasiswa berprestasi   

Citizen Reporter
Mahasiswi IAIN Pontianak, Siti Maulida 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD)  IAIN Pontianak menampakkan eksistensinya, terlihat dari banyaknya mahasiswa yang meraih prestasi dari berbagai ajang kompetisi.

Fakultas ini dahulunya merupakan jurusan ketika kampus masih berstatus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), di tahun 2013 berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri Pontianak, sehingga jurusan Dakwah tersebut dijadikan sebuah Fakultas.

Selama kurun waktu kurang lebih 6 tahun, mahasiswa FUAD memberikan warna dengan memenangkan banyak kompetisi mulai dari tingkat daerah Kalimantan Barat, Nasional hingga Internasional.

Baca: Pangdam Achmad Supriyadi Ingatkan Prajurit dan ASN Netralitas di Pemilu 2019‎

Baca: HASIL LIGA CHAMPIONS: Hattrick Cristiano Ronaldo Antar Juventus Lolos ke 8 Besar, Ini Ulasannya

 "Prestasi yang didapat mahasiswa FUAD di tingkat Provinsi mulai dari  kejuaraan Nasyid, Pidato, MTQ, Akustik Band, Karya Tulis Ilmiah hingga Penobatan Praben (KKR). Dari tahun 2016-2018 terdata 33 mahasiswa FUAD berprestasi dalam berbagai bidang di tingkat Provinsi," terang Dekan FUAD, Dr. Ismail Ruslan, M.Si, Selasa (12/3/2019).

"Di Tingkat Nasional terdata  9 Mahasiswa FUAD yang meraih prestasi di berbagai kompetisi, prestasi yang diraih salah satunya Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Nasional atas nama Fitri Andriani yang tidak lama ini bertarung di UIN SUSKA RIAU," lanjut Ismail Ruslan.

Kemudian Dikancah Internasional terdapat 2 Mahasiswa FUAD yang berprestasi, yaitu Ahmad Ghozali yang menjadi Pembentang/pemakalah di Kertas Penelitian Institut Pendidikan Guru (IPG) Batu Lintang, Kuching, Malaysia. Dan Sekar Dewi Eka Apriliani sebagai pembentang dalam kegiatan Kolokium di Kuching Malaysia dan sebagai presenter dalam kegiatan International Conference of Islamic Borneo di Pontianak.

Kuliah Umum Bersama Wakil Gubernur Kalbar yang dilaksanakan, Senin (11/3/2019) lalu dengan tema peluang lulusan FUAD IAIN Pontianak, Kalbar mahasiswa FUAD yang berprestasi terdiri dari berbagai program studi dan mereka diberi Sertifikat Penghargaan yang bermanfaat sebagai rekam jejak kompetensi mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). 

Kegiatan Kuliah Umum juga dirangkai dengan parade penghafal Al-Qur'an, yakni hafidz/hafidzah dari program studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir FUAD IAIN Pontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved