Bank CIMB Niaga Gugah Anak Sekolah Miliki Jiwa Wirausaha

PT Bank CIMB Niaga Tbk merelaunching Program CSR Cimb Niaga Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) di SMP Santo Petrus

Bank CIMB Niaga Gugah Anak Sekolah Miliki Jiwa Wirausaha
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA'M NURUL ANSHORY
Bank CIMB Niaga Tbk merelaunching Program CSR Cimb Niaga Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) di SMP Santo Petrus yang diikuti oleh ratusan siswa siswi SMP Santo Petrus, SMK Santa Maria dan SMAN 3 Pontianak di Jalan KS Tubun, Pontianak, Rabu (13/3/2019) pagi. 

Bank CIMB Niaga Gugah Anak Sekolah Miliki Jiwa Wirausaha

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Bank CIMB Niaga Tbk merelaunching Program CSR Cimb Niaga Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) di SMP Santo Petrus yang diikuti oleh ratusan siswa siswi SMP Santo Petrus, SMK Santa Maria dan SMAN 3 Pontianak di Jalan KS Tubun, Pontianak, Rabu (13/3/2019) pagi.

Turut hadir dalam acara relaunching itu diantaranya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar Moch Riezky Fajar Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar diwakili oleh stafnya, Burhansyah, para kepala sekolah dari SMP Santo Pentrus, SMK Santa Maria, perwakilan SMAN 3 Pontianak, dan lain-lain.

Melalui program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) Banj CIMB Niaga mengajak generasi muda khsusnya anak sekolah untuk merintis jiwa wiraswasta guna menyiapkan masa depan yang lebih baik.

Senior Branch Manager Bank CIMB Niaga cabang Pontianak, Mariany mengatakan, dalam rangka menumbuhkan bibit-bibit wiraswasta muda tersebut, tahun ini program AMDB juga dirangkai dengan Enterpreneur Short Class.

"Melalui kegiatan ini, kami memberikan pelatihan kewirausahaan, untuk membuka mindset generasi muda, agar mulai tertarik menjadi wiraswasta sesuai bidang yang diminati," ujarnya.

Baca: Syarif Usmulyono: Rp 100 Juta Alokasi Untuk Sosialisasi Narkoba & Penanggulangan HIV-AIDS

Baca: Hasil Barito Putera Vs Persela, Skor Akhir Bawa Persela ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Baca: Tepis Lakukan Kampanye, Bupati Ketapang Sebut Hanya Kunjungan Dalam Percepatan Desa Mandiri

Disamping mendapatkan pelatihan singkat menjadi wiraswasta tambahnya, para siswa juga dibimbing untuk menyusun business plan, yang dilombakan pada Junior Enterpreneur Competition, di akhir periode program AMDB 2019.

"Berbeda dengan kegiatan di SMA/SMK, kegiatan edukasi keuangan bagi siswa SMP dilakukan melalui kuis menarik bernama Olimpiade Literasi Keuangan yang mengajak siswa belajar sambil bermain," papar Mariany

Mariany menjelaskan, program Enterpreneur Short Class 2019 akan diselenggarakan di SMA/SMK terpilih di 10 kota, kesepuluh kota tersebut yakni Pontianak, Pekanbaru, Palangkaraya, Kendari, Ambon, Denpasar, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, dan Purwakarta.

Sebagai kota pertama kata Mariany, program AMDB berlangsung serentak di tiga sekolah yaitu SMP Santo Petrus, SMK Santa Maria, dan SMA Negeri 3 Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved