Citizen Reporter

Peringati Hari Jadi, PKL Gelar Lomba Seni Budaya Melayu

Semoga agenda seperti ini bisa dilaksanakan secara terus menerus setiap tahunnya,

Cityzen Reporter 

Ketua Himpunan Mahasiswa Sandai, Sy Fahrul 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka hari jadi yang ke-1 Perkumpulan Lawang Kekayun (PKL) Kecamatan Sandai mengadakan lomba fashion Melayu cilik dan lomba membaca syair gulung.

Perkumpulan Lawang Kekayun merupakan sebuah organisasi Melayu yang berada di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Baca: Edi Kamtono: CPNS Harus Terima Konsekuensi Ketika Jadi Pegawai

Dalam rangka hari ulang tahunnya yang pertama, perkumpulan Lawang Kekayun atau yang biasa disingkat menjadi PLK mengadakan lomba fashion melayu cilik dan lomba membaca syair gulung. Hal ini dilakukan untuk memberikan sebuah contoh yang positif, guna membiasakan diri anak-anak untuk mengenal budaya sejak usia dini terutama budaya Melayu.

Dian Natalis Putra selaku ketua PLK Sandai mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak bisa lebih mengenal budaya kembali yang kini sudah mulai hilang di kikis oleh zaman. 

"Semoga perlahan-lahan masyarakat bisa sadar dengan kearifan lokal yang sangat positif, dan mampu membimbing anak-anaknya untuk jauh daripada game dan pergaulan bebas. Sehingga dapat terciptakan suatu masyarakat yang sejahtera dan berbudaya sopan," ujarnya 

Satu di antara peserta Selpiana yang sukses meraih juara di kategori lomba memang syair gulung merasa bangga,bisa juara dan ikut melestarikan kebudayaan Melayu. 

“Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, mengingat usia saya yang masih sekolah, saya ingin terus mengekplorasi bakat saya dibidang seni budaya Melayu. Semoga agenda seperti ini bisa dilaksanakan secara terus menerus setiap tahunnya," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved