Pegadaian Tawarkan Tabungan Emas Dengan Aplikasi Pegadaian Digital Service

PT Pegadaian Persero Wilayah Kalimantan Barat, akan menggelar kegiatan besar yang bertajuk The Gade Night Fun Run di Singkawang

Pegadaian Tawarkan Tabungan Emas Dengan Aplikasi Pegadaian Digital Service
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
Vice Presiden PT Pegadaian Area Kalimantan Barat, Ade Harsono, Selasa (12/3/2019). 

Pegadaian Tawarkan Tabungan Emas Dengan Aplikasi Pegadaian Digital Service

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- PT Pegadaian Persero Wilayah Kalimantan Barat, akan menggelar kegiatan besar yang bertajuk The Gade Night Fun Run di Singkawang pada 30 Maret 2019 mendatang.

Sebagai ajang sosialisasi dengan kaum Milenial, kegiatan dari PT Pegadaian juga menggandeng BUMN dan OJK Kalimantan Barat.

"OJK itu kan sebagai regulatornya Pegadaian, terus kita menggandeng beberapa bisnis kita, seperti Jasa Raharja Putra, Jamkrindo, dan beberapa Hotelnlainnya," ujar Vice Presiden PT Pegadaian Area Kalimantan Barat, Ade Harsono, Selasa (12/3/2019).

Dikatakannya, antusias masyarakat terhadap tabungan emas itu cukup tinggi dalam model investasi. Maka hal ini menjadi penunjang dari kegiatan even besar yang akan diadakan oleh PT Pegadaian.

"Investasi mana yang bisa dilakukan hanya Rp 6000 rupiah. Jadi buka tabungan emas itu hanya Rp 54 ribu, dan tabungan selanjutnya itu hanya Rp 6000 ribu. Jadi ibu-ibu, yang belanja sisa uang belanja bisa ditabung untuk emas," paparnya.

Baca: HASIL Persib Bandung Vs Perseru Serui di Piala Presiden 2019, Babak Pertama Seimbang

Baca: TERPOPULER - Kebiasaan Luna Maya, Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2019, Hingga Terduga Teroris

Baca: LIVE Streaming Persib Bandung Vs Perseru Serui di Piala Presiden 2019, Kedua Tim Saling Serang

Selain itu, Pengaduan juga mempermudah bagi para penabung emas karena di dukung dengan sistem aplikasi dari Pegadaian Digital Service (PDS). Artinya, setiap orang tidak perlu repot lagi datang ke outlet Pegadaian secara konvensional, hanya perlu buka aplikasi lalu kirim uang yang nantinya sudah terbentuk dalam tabungan emas.

"Dari aplikasi itu kita bisa mengetahui dari investasi nasabah kita secara terbuka, seperti mobile banking. Cuma ini masih terus dalam tahap perkembangan dimana kita terus memberikan pelayan terbaik dan yang dibutuhkan dari masyarakat akan kegunaan dari aplikasi tersebut," ujarnya.

Ade mengatakan, tabungan emas ini khusus dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi, dicontohkannya seperti setiap orang bisa menabung dengan uang akan tetapi nanti dikonversi menjadi bentuk tabungan emas.

Dalam aplikasi tersebut, setiap orang bisa menebus, gadai dan juga berinvestasi, dan mengadu dari bentuk pelayanan untuk terus diperbaiki.

Lanjut Ade, sampai sejauh ini sudah banyak nasabah Pegadaian yang menggunakan aplikasi PDS tersebut. Karena dikatakan Ade, setiap nasabah baru itu selalu kita ingatkan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut.

"Kita jelaskan, kepada setiap nasabah, bahwa kita hadir dimana-mana dan juga kita mengajarkan masyarakat yang awalnya tidak mengetahui tentang aplikasi maka akan kita ajarkan sampai bisa," sebut Ade.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved