Pemilu 2019

Harap Pemilu Berjalan Elegan dan Berkelas, Kapolres: Peserta Kompetisi Ikut Aturan Main

Pemilu untuk siapa? Bangsa Indonesia, dan lain sebagainya, sehingga kalau berpikir kebangsaan maka kita akan berpikir baik,

Harap Pemilu Berjalan Elegan dan Berkelas, Kapolres: Peserta Kompetisi Ikut Aturan Main
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi. 

Harap  Pemilu Berjalan Elegan dan Berkelas, Kapolres: Peserta Kompetisi Ikut Aturan Main

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi mengaku ingin pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, tertib, elegan, dan berkelas.

Maksud dari elegan dan berkelas, kata Asep, para Peserta Pemilu diharapkan tidak menggunakan cara-cara yang menjatuhkan rivalnya untuk kemenangan sendiri.

"Contohnya menggunakan black campaign, negative campaign, kemudian hate speech, semburan kebohongan, kemudian berita-berita hoaks, terus fitnah," kata AKBP Asep Irpan Rosadi usai bersilaturahmi dengan sejumlah Peserta Pemilu 2019 di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Senin (11/3/2019).

Asep pun meminta masyarakat datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti dengan penuh tanggungjawab dalam menggunakan hak pilihnya. Asep berharap warga tidak Golput.

Baca: Nopiyanto: Imigrasi Stanbay Awasi PLBN Pada Hari H Pemungutan Suara 17 Appril 2019

Baca: VIDEO: Larang ASN Merokok di Jam Kerja, Ini Alasan Sutarmidji

"Berikutnya mereka-mereka yang berkompetisi tetap menjaga aturan main, ya kan. Mereka yang menjadi simpatisan, relawan, maupun masyarakat umum sama-sama membantu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar AKBP Asep Irpan Rosadi.

Adapun, menurut Asep, silaturahmi itu sendiri bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa semua masyarakat Kayong Utara sejatinya berbeda-beda.

"Dan ujung-ujungnya bangsa, bangsa apa? Bangsa Indonesia. Pemilu untuk siapa? Bangsa Indonesia, dan lain sebagainya, sehingga kalau berpikir kebangsaan maka kita akan berpikir baik," imbuh AKBP Asep Irpan Rosadi.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved