Hajar Pontura 2-0, Bintang Timur Melaju ke Final

Bintang Timur sukses melaju ke babak final kompetisi sepak bola U-15, usai menundukan perlawanan sengit Pontura dengan skor 2-0

Hajar Pontura 2-0, Bintang Timur Melaju ke Final
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Zulkifli
Perebutan bola antara pemain Pontura (kostum oranye) dan Bintang Timur dalam babak semifinal di Stadion PSP Pontianak Selasa (12/3/2019) sore. 

Hajar Pontura 2-0, Bintang Timur Melaju ke Final

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bintang Timur sukses melaju ke babak final kompetisi sepak bola U-15, usai menundukan perlawanan sengit Pontura dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Keboen Sajoek PSP Pontianak, Selasa (12/3/2019).

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo sedang. Namun Bintang Timur tampak lebih menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. Gol akhirnya tercipta pada menit ke 30 lewat gol Rizky Eka Putra. Keunggulan Bintang Timur bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua Pontura bermain lebih agresif.

Sejumlah peluang emas tercipta. Namun lemahnya penyelesaian gol balasan tak kunjung tercipta. Satu peluang emas Pontura nyaris berujung gol ketika seorang penyerang lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper, namun lemahnya tendangan bola mampu ditangkap oleh penjaga gawang.

Baca: TVONE Live ILC 12 Maret, Topik: Kubu 02 Mencurigai DPT Pemilu 2019 Tonton di Sini

Baca: Transera Hotel Pontianak Launching 5 Menu Andalan, Harga Terjangkau

Baca: Liga Futsal Profesional Musim Depan Tanpa Tim Asal Sambas

Baca: TERPOPULER - Kebiasaan Luna Maya, Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2019, Hingga Terduga Teroris

Gagal menyarangkan gol balasan, kiper Bintang Timur langsung mengulirkan bola ke sisi kiri pertahanan Pontura untuk melakukan serangan balik.

Pemain Bintang Timur menggiring bola kelini pertahanan Pontura dan langsung mengirim umpan crossing dan disundul Irham Rizky yang berdiri tidak terkawal. 2-0 keunggulan Bintang Timur.

Tertinggal Pontura melakukan strategi menyerang total. Tercatat tiga peluang emas tercipta namun gagal berbuah gol.

"Alhamdulillah para pemain sudah saling mengerti posisi satu sama lain. Anak-anak juga bermain semangat meski dengan keterbatasan pemain cadangan ," ujar Pelatih Bintang Timur Sy Abdurrahman.

Diamengatakan strategi bisa berjalan dengan baik. Pergantian satu pemain cadangan yang dimiliki juga maksimal karena turut andil saat serangan balik dan menggandakan keunggulan tim.

"Dibabak final menghadapi Porti kota akan bermain dengan pola yang sama ," tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved