Citizen Reporter

Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak Sebagai Pelopor Moderasi Beragama

FUAD hadir sebagai solusi untuk mempresentasikan atau mendakwahkan keberagaman agama yang ada di Kalbar

Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak Sebagai Pelopor Moderasi Beragama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana saat kuliah umum IAIN Pontianak. 

Citizen Reporter
Mahasiswi IAIN Pontianak, Siti Maulida 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelar Kuliah Umum di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak.

Kuliah Umum ini bertema “ Peluang Lulusan Fakultas Adab dan Dakwah di Kalimantan Barat'. Senin (11/3/2019)

Kuliah umum ini di isi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat yaitu Drs.Ria Norsan, M.M., M.H dan dihadiri oleh Rektor IAIN Pontianak sendiri yaitu Dr. Syarif, S.Ag., M.A kemudian  Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah Dr.Ismail Ruslan S.Ag., M.Si. Seluruh pejabat di lingkungan FUAD. Serta mahasiswa mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah.

Baca: Edi Kamtono: CPNS Harus Terima Konsekuensi Ketika Jadi Pegawai

Acara ini dirangkai dengan pembagian sertifikat kepada mahasiswa berprestasi dan parade penghafal Quran mahasiswa FUAD.

Dr. Ismail Ruslan selaku Dekan FUAD memberikan pengantar ketika video profil Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah di putar. Di dalam video Profil FUAD ia menjelaskan tentang Visi Misi dan Motto Fakultas.

Fakultas yang mencangkup 6 Program Studi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Managemen Dakwah (MD), Psikologi Islam, Ilmu AlQuran dan Tafsir (IAT), dan Studi Agama Agama SAA) merupakan program studi yang akan menjadi pelopor moderasi beragama.

“FUAD hadir sebagai solusi untuk mempresentasikan atau mendakwahkan keberagaman agama yang ada di Kalbar, karena motto kami Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah sebagai pelopor moderasi bergama” ungkapnya.

Lain halnya sambutan dari Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif, S.Ag. M.Si.menjelaskan bahwa saat ini IAIN Pontianak berkembang begitu pesat, dahulu ketika kampus bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), FUAD adalah sebuah jurusan yaitu jurusan dakwah, namun ketika STAIN Pontianak berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri Pontiank, Dakwah menjadi sebuah Fakultas. Dan nanti FUAD akan di pecah menjadi tiga fakultas yaitu, Fakultas Ushuudin, Fakultas Adab, dan Fakultas Dakwah.

“Seiring berkembangnya IAIN Pontianak, semakin tahun akan menambah kuota penerimaan mahasiswa baru, dan FUAD akan kita rencanakan dipecah menjadi 3 fakultas, karena gedung baru FUAD akan segera jadi, untuk itu harapan kami Pemerintah Daerah Kalimantan Barat terus mengakses kampus kami” Ungkap Rektor IAIN Pontianak di depan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved