Prada merupakan brand asal Italia yang didirikan oleh Mario Prada di tahun 1913.
Tidak hanya tas, salah merk favorit para selebriti dunia ini juga mengeluarkan produk sepatu, pakaian, kosmetik dan perhiasan.
Tas keluaran Prada diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
Tas yang diproduksi terbuat dari bahan kulit asli berkualitas tinggi.
Harga satu tasnya bahkan bisa mencapai ribuan dollar, atau mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah lho.
Prada Saffiano merupakan salah satu tas keluaran Prada yang paling populer dan menjadi favorit para wanita.
Harga Prada Saffiano dibanderol sekitar US$2,200 atau sekitar Rp 29 juta.
 
 
2. Lana Marks
Brand ini mungkin tidak sepopuler Prada di Indonesia, namun selebriti dunia seperti Angelina Jolie dan Kate Winslet ternyata sangat menyukai tas-tas keluaran brand yang diproduksi di Italia ini.
Salah satu tas iconic yang pernah dijual Lana Marks adalah Cleopatra clutch yang bertabur 1.500 berlian dan dilelang dengan harga US$100,000 atau sekitar Rp1,3 miliar rupiah!
Wow, harga yang sangat fantastis untuk sebuah tas bukan?
Lana Marks juga terkenal karena memiliki berbagai koleksi tas dengan 100 ranger warna yang berasal dari kulit aligator, buaya, burung unta dan kadal.
 
 
 
 
 
3. Hilde Palladino
Brand karya desainer asal Norwegia ini meluncurkan karya pertamanya pada tahun 2001 dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.
Tas keluaran Hilde Palladino yang paling terkenal adalah Gadino bag, yaitu handbag bertabur berlian langka dan dipasarkan seharga US$38,000 atau hampir mencapai Rp 500 juta.
 
Selain karena terbuat dari kulit buaya, handbag dari Gadino ini termasuk dalam 10 handbags termahal di dunia karena didesain langsung oleh Hilde Palldino, sosok fashion terkemuka.
4. Judith Leiber
Judith Leiber merupakan brand asal Hungaria yang memang terkenal karena tas-tas tangan mewah keluarannya.
Salah satu produk keluaran brand yang telah berdiri sejak 1963 yang paling menyita perhatian publik adalah handbag berbentuk bunga mawar yang dilapisi dengan ratusan butir berlian dan emas.
Handbag ini bernilai US$90,000 (sekitar Rp1,18 miliar) dan dinobatkan sebagai salah satu tas termewah di tahun 2008.
Tas-tas karya Judith Leiber sangat khas dengan bentuk-bentuknya yang unik dan sentuhan perhiasan mewah.
Selain bentuk mawar, ada pula handbag berbentuk jeruk dan cupcake.
 5. Marc Jacobs
Hasil gambar untuk tas Marc Jacobs
Founder brand asal Amerika Serikat ini merupakan mantan creative director Louis Vuitton, sebelum akhirnya mendirikan brand dengan namanya sendiri.
Marc Jacobs terkenal dengan desain tasnya yang elegan dan simpel.
Salah satu handbagnya yang paling terkenal adalah Carolyn Crocodile handbag yang terbuat dari kulit buaya dan dijual dengan harga US$50,000 atau sekitar Rp650 juta.
 
 
 6. Fendi
Hasil gambar untuk source: http://www.fendi.com/ii/
 
Brand asal Italia ini tidak hanya terkenal dengan tasnya, namun juga produk fashion mewah lain seperti sepatu, pakaian, hingga parfum.
Desain tas-tas keluaran brand yang telah bergelut di dunia fashion sejak 1925 ini mencuri perhatian berbagai kalangan karena desain-desainnya. Selleria bag dari Fendi merupakan salah satu tas paling laris di dunia.
Tas-tas produksi Fendi terbuat dari kulit berkualitas, sehingga tidak heran jika tas keluaran brand ini dihargai sangat tinggi, hingga mencapai US$28,000 atau sekitar Rp367 juta.
 
7. Chanel
Didirikan oleh Coco Chanel di tahun 1909, Chanel telah membuktikan eksistensinya di dunia fashion selama ratusan tahun.
Terkenal karena parfum legendaris Chanel number 5, brand yang kini tengah menggandeng Willow Smith sebagai brand ambassador ini juga terkenal dengan koleksi tasnya yang mewah dan timeless.
Chanel Boy Bag merupakan salah satu tas produksi Chanel yang paling banyak peminatnya.
Rata-rata tas chanel dipasarkan mulai dari harga Rp 30 jutaan.
Tas termahal yang pernah di produksi Chanel merupakan tas 'Diamond Forever' yang bertabur emas dan berlian yang dijual dengan harga US$261,000 atau sekitar Rp 3,4 miliar!
 
 
8. Mouawad
 
Mouawad merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis perhiasan dan jam tangan mewah.
Dibangun pada tahun 1890 oleh David Mouawad, perusahaan ini kini bermarkas di Dubai, Uni Emirat Arab.
Brand ini kemudian menciptakan tas-tas wanita yang eksklusif.
Tas termahal yang pernah di produksi Mouawad dihargai sekitar US$3.8 juta (sekitar Rp49 miliar) karena bertabur ribuan berlian.
Tas ini masuk ke dalam Guinness Book World of Record di tahun 2010 sebagai salah satu tas paling berharga.
 
 
9. Hermes
Brand yang memang terkenal karena tas-tas mewahnya ini semakin populer di kalangan sosialita karena produknya yang high class, eksklusif dan mewah.
Hermes Matte Crocodile Birkin merupakan salah satu seri yang membuat nama brand asal Paris, Prancis ini semakin melambung.
Crocodile Birkin sendiri mulai dipasarkan dengan harga US$20,000 (Rp262 juta) dan US$120,000 (Rp1,5 miliar) untuk Crocodile Birkin yang bertabur berlian.
Mantan kapten sepakbola Inggris David Beckham juga pernah menghadiahi sang istri, Victoria Beckham, dengan tas Hermes seharga US$32,750 atau sekitar Rp 429 juta.
 
 
10. Louis Vuitton
Louis Vuitton (LV) memang selalu identik dengan kemewahan.
Brand asal Paris, Prancis dan telah eksis di dunia fashion sejak tahun 1854 ini mendapatkan penghargaan sebagai 'The Most Valuable Brand' selama 6 tahun berturut-turut.
Selain karena modelnya yang timeless, kualitas bahan yang sangat berharga dan waterproof semakin membuat tas-tas keluaran LV dicintai banyak orang, terutama para wanita.
Handbag termahal yang pernah di produksi LV adalah Urban Satchel Bag yang dijual dengan harga US$150,000, atau sekitar Rp 1,9 miliar.
Uniknya, tas ini terbuat dari sampah lho.