Kapolda Kalbar Harap Pemilu 2019 Sukses Seperti Pilkada 2018

perbedaan warna, beda partai, beda pilihan dalam politik hal yang wajar karena dilindungi konstitusi.

Kapolda Kalbar Harap Pemilu 2019 Sukses Seperti Pilkada 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana diskusi sebelum deklarasi pemilu damai tahun 2018 di Kalbar yang aman, lancar dan sukses di Qubu Resort Kubu Raya, Senin (11/03/2019). I 

Kapolda Kalbar Harap Pemilu 2019 Sukses Seperti Pilkada 2018

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAKKapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berharap kesuksesan pilkada 2018 dapat juga terjadi di Pemilu 2019.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan deklarasi pemilu damai tahun 2018 di Kalbar yang aman, lancar dan sukses di Qubu Resort Kubu Raya, Senin (11/03/2019).

Sebelumnya, diungkapkan Irjen Pol Didi Haryono aituasi Khamtibmas sampai saat ini dalam dinamika pemilu 2019 masih dalam kondisi yang kondusif.

Hal ini dapat terjalin, menurutnya karena hasil dari komitmen semua elemen yang ada di Kalbar.

Baca: VIDEO: Wakil Bupati Yohanes Ontot Ninjau Pasar Jarai Sanggau

Baca: Jadwal Persija Vs Shan United di Piala AFC, Riko Simanjuntak Janji Bermain Agresif, Live MNCTV

Dipaparkannya pula, penyelenggaran pesta demokrasi dalam optik kepolisian merupakan nilai besar, sehingga menjamin keamanan pesta demokrasi ini juga mengajarkan masyarakat Berbhineka Tunggal Ika, mempedomi UU 1945, berpancasila dalam bingkai NKRI.

"Pengalaman Pilkada 2018 lalu menjadi alat ukur dalam membangun kebersamaan solidaritas yang tinggi baik unsur pemerintah maupun komponen masyarakat yang sama-sama menginginkan Kalbar provinsi maju, mampu berkompetisi dan unggul disemua aspek kehidupan," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya barometer politik santun atau beretika adalah menghilangkan segala macam fitnah, hasutan, provokasi, penyebaran berita hoax, termasuk didalamnya mempolitisasi isu agama.

Selain itu, perbedaan warna, beda partai, beda pilihan dalam politik hal yang wajar karena dilindungi konstitusi. 

Baca: Sujiwo Ingin Kubu Raya menjadi Kabupaten Layak Anak

Maka dari itu, Irjen Pol Didi pun mengimbau agar seluruh elemen di Kalbar tetap dapat menjaga persatuan dan kerukunan yang telah terjalin.

Untuk di ketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalbar, jajaran forkopimda, Bupati Kubu Raya, jajaran Komisioner KPU Kalbar, Bawaslu Kalbar, Koordinator Mafindo di Kalbar, Syf Ema Rahmaniah Al Mutahar dan perwakilan dari peserta pemilu.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved