Citizen Reporter

Beri Peneguhan, Uskup Agus Bertemu Frater-Frater Keuskupan Agung Pontianak di Malang

Sebab, hidup yang tidak direfleksikan adalah hidup yang tidak layak untuk dihidupi, kata filsuf sokrates.

Beri Peneguhan, Uskup Agus Bertemu Frater-Frater Keuskupan Agung Pontianak di Malang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mgr. Agus bersama Para Frater Seminari Tinggi dan Tahun Rohani di Malang, Sabtu (9/3/2019) 

Citizen Reporter
Frater Tingkat I STI San Giovanni XXIII Malang, Fr. Alfonsius Yoga Pratama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sabtu, 9 Maret 2019, merupakan hari yang sangat istimewa bagi para frater projo Keuskupan Agung Pontianak (KAP).

Bagaimana tidak? Di tengah-tengah kesibukan kuliah dan rutinitas harian di seminari, para frater kedatangan tamu istimewa yakni Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak.

Rencana kedatangan Mgr. Agus memang sudah diketahui jauh-jauh hari. Untuk itu, para frater menyisihkan waktu supaya bisa mempersiapkannya.

Dalam beberapa hari ini para frater dengan penuh semangat mempersiapkan acara tersebut dengan masak-masak dan mempersiapkan tempat. 

Kedatangan Mgr. Agus dalam rangka mengunjungi para frater projo Pontianak di Seminari Tinggi Interdiosesan San Giovanni XXIII Malang merupakan agenda tahunan. Hal inilah yang menjadi kekhasan dari Mgr. Agus. 

Dalam rangka kunjungan ini, Mgr. Agus sedikit banyak telah memberikan peneguhan bagi para frater projo Pontianak yang sedang studi di Malang. Perhatian dan cinta kasih beliau terhadap para frater diwujudnyatakan dalam kunjungan ini.

Baca: VIDEO: Polres Sekadau Gelar Deklarasi Pemilu 2019

Baca: Sujiwo Ingin Kubu Raya menjadi Kabupaten Layak Anak

Kunjungan atau pertemuan ini diisi dengan sharing dari Mgr. Agus terkait dengan situasi aktual keuskupan serta mengenai rencana-rencana ke depan bagi keuskupan. 

Mgr. Agus sengaja memberikan gambaran-gambaran ini kepada para frater, agar para frater mulai mempersiapkan diri sejak saat ini dalam menghadapi situasi terkini keuskupan.  

Pesan Mgr. Agus bagi para frater ialah supaya senantiasa bersungguh-sungguh dan disiplin dalam masa pembinaan calon imam ini, sehingga kelak bisa menjadi imam-imam yang berkompeten dan dapat diandalkan.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved