MPR Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kepada Guru di Pontianak

Erma Suryani Ranik melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada kalangan guru agama Kristen di Aula Gereja Kalimantan Evangelist

MPR Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kepada Guru di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota MPR/DPR RI dapil Kalimantan Barat Erma Suryani Ranik melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada kalangan guru agama Kristen di Aula Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Kota Pontianak, Sabtu (9/3/2019). 

MPR Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kepada Guru di Pontianak

Citizen Reporter, Staf Stepanus Wiwin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota MPR/DPR RI dapil Kalimantan Barat Erma Suryani Ranik melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada kalangan guru agama Kristen di Aula Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Kota Pontianak, Sabtu (9/3/2019).

Sosialisasi ini dimaksudkan agar pengetahuan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dapat ditularkan kepada para siswa.

Erma Suryani Ranik yang juga Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI dari Fraksi Demokrat mengajak para guru agama Kristen di Kota Pontianak untuk terus menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme kepada semua muridnya, apalagi rasa cinta terhadap tanah air merupakan panggilan iman.

Baca: BREAKING NEWS - Oknum Kepala SDN Cabuli Siswi Saat Kerjakan Tugas di Sekolah, Korban R Diimingi Roti

Baca: Jadwal Rising Star Indonesia RCTI Senin 11 Maret Super 11: Begini Cara Vote Kontestan Favoritmu

Baca: Live Trans7 Road To Motogp 2019 Segera Berlangsung! Saat Ini One Stop Football & Ada Mancing Mania

Erma juga mengingatkan agar guru agama Kristen untuk ikut berperan dalam menjaga keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara.

Sebab dengan adanya keharmonisan hidup, semua komponen bangsa dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik, termasuk mencegah berkembangnya paham radikal.

"Selaku bagian elemen bangsa, tugas kita adalah sama-sama menjaga keharmonisan hidup, apalagi bapak dan ibu guru yang mengajar agama sangat berperan untuk memberikan pemahaman hidup kepada siswa ditengah kemajemukan bangsa kita khususnya dalam hal agama, siswa harus mampu memandang kemajemukan untuk memperkuat rasa persaudaraan" terang Erma.

Menurut Erma, menjaga keutuhan NKRI adalah kewajiban semua warga negara.

Dalam sosialisasi ini, Erma juga mengingatkan berbagai ancaman yang dapat merusak tatanan dan SDM generasi muda Indonesia. Ancaman terbesar itu diantranya masalah narkoba.

"Masalah Narkoba adalah musuh utama kita, karena jika kita diam maka ke depan generasi muda kita akan terancam tidak memiliki masa depan yang baik. Kita semua harus memiliki perhatian serius untuk membekali generasi muda agar tidak terjerat dalam bahaya narkoba," kata Erma.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved