Berita Video

VIDEO: Ingin Lebih Disiplin, Nurul Anisa Pilih Ekstrakurikuler Paskibra

Jujur, saya masuk Paskibra untuk melatih kedisiplinan saya, dan untuk menjadikan diri saya sebagai individu yang lebih baik dari sebelumnya

VIDEO: Ingin Lebih Disiplin, Nurul Anisa Pilih Ekstrakurikuler Paskibra 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan pasukan khusus yang di siapkan untuk mengibarkan sang merah putih, bendera Negara Indonesia.

Mungkin, bagi masyarakat awam melihat tugas paskibra tidak lah sulit, hanya baris berbaris serta jalan dengan mengentakkan kaki.

Namun, menjadi Paskibraka tidaklah semudah itu, Di butuhkan sikap, mental sekeras Baja , disiplin yang luar biasa, dan fisik yang prima untuk dapat menjadi seorang Paskibraka.

Baca: LIVE Tinju Dunia TVOne Porter Vs Ugas, Petinju Berdarah Dingin Asal Kuba Incar Gelar Juara Dunia WBC

Baca: Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye, Ria Norsan Penuhi Panggilan Bawaslu Mempawah

Baca: Kalbar 24 Jam - Edi Kamtono Marah, Kios PKL Pasar Sudirman Dibongkar, Hingga Masalah Karet dan Sawit

Nurul Annisa (16) siswi SMAN 2 Pontianak, jurusan IPS yang saat ini duduk di kelas 10 Mengatakan hal tersebut lah yang menjadikan nya sangat berminat untuk menjadi seorang Paskibraka.

Diharapnya, dengan mengikuti ekskul Paskibra disekolah dapat membuat dirinya lebih disiplin dan membuat fisik dan mentalnya lebih terlatih.

"Jujur, saya masuk Paskibra untuk melatih kedisiplinan saya, dan untuk menjadikan diri saya sebagai individu yang lebih baik dari sebelumnya, dan saya ingin membanggakan orang tua saya dengan kedisiplinan yang saya dapatkan,"katanya yang masuk ekskul Paskibra sejak masuk SMA ini.

Selain itu, lingkungan ekskul yang terasa sangat bersahabat dengan rasa kebersamaan yang erat, membuat dirinya semakin betah mengikuti berbagai latihan di Paskibraka ini.

"Gimana ya, kayak pergi sama - sama itu, disitulah kami merasakan kalau kami mempunyai ikatan kekeluargaan yang sangat erat, makanya saya bersyukur sekali mempunyai keluarga kedua, yaitu Paskibra SMA negeri 2 kota Pontianak,"ujarnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved