Wanita Katolik RI Santa Maria Nyarumkop Gelar Konfercab IV

Wanita Katolik RI adalah Organisasi yang bersifat sosial aktif, mandiri, memiliki kekuatan moral dan kemampuan yang handal

Wanita Katolik RI Santa Maria Nyarumkop Gelar Konfercab IV
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wanita Katolik RI menggelar Konfercab IV dilaksanakan di Gedung Diklat Pertanian PSE Keuskupan Agung Pontianak di Nyarumkop, Kamis (7/3/2019).

Wanita Katolik RI Santa Maria Nyarumkop Gelar Konfercab IV 

Citizen Reporter
Andreas Oyent

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wanita Katolik RI adalah Organisasi yang bersifat sosial aktif, mandiri, memiliki kekuatan moral dan kemampuan yang handal dalam menjalankan karya-karya pengabdian untuk mewujudkan kesejahteraan bersama serta menegakkan harkat dan martabat manusia.

Mengambil tema “Wanita Katolik RI Mengambil Bagian Berjuang Mewujudkan Indonesia Sejahtera, Bermartabat dan Berkeadilan Sosial Dalam Kebhinekaan”, Konfercab IV dilaksanakan di Gedung Diklat Pertanian PSE Keuskupan Agung Pontianak di Nyarumkop, Kamis (7/3/2019).

Kegiatan dihadiri Wakil Presidium II DPD Kalimantan Barat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Republik Indonesia Kota Singkawang, Ketua PERWARI Singkawang, Sekretaris WKRI DPD Kalimantan Barat, Pengurus Ranting, anggota WKRI Santa Maria Nyarumkop serta dihadiri oleh Pendamping Rohani Pastor Sabinus Fidelis OFM Cap mengagendakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Periode 2015-2018 , pemilihan Pengurus Masa bhakti 2019-2022 serta sharing kebhinekaan.

Baca: Relawan Prabowo-Sandi di Pontianak Akan Penuhi Keraton Kadriah

Baca: Wabup Askiman Ajak Umat Kristiani Wujudkan Indonesia Damai Lewat Doa Bersama

Baca: Gus Muwafiq Isi Tablig Akbar di Depan Kantor Wali Kota Singkawang

Pastor Sabinus Fidelis OFM Cap selaku Pastor Paroki Santa Maria Nyarumkop dalam sambutannya mengajak WKRI Cabang Nyarumkop untuk tetap berkomitmen membangun semangat persaudaraan dalam iman Katolik dalam menghadapi perkembangan media sosial dengan sikap bijaksana dan cerdas.

Pastor Fidelis berharap dengan diadakan Konfercab ini mampu memberikan kontribusi positif sebagai mitra gereja dalam melayani warta gembira kepada umat Paroki Santa Maria Nyarumkop.

Sementara itu, Monica Ory Wakil Presedium II DPD Kalimantan Barat, meminta Konfercab IV WKRI Santa Maria Nyarumkop tetap berkesinambungan dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan amanah AD dan ART organisasi untuk konsulidasi seluruh jajaran anggota sampai ke tingkat basis guna menyamakan persepsi akan Visi dan Misi Organisasi, peneguhan iman dan memadukan sikap serta karya Wanita Katolik Republik Indonesia.

“Semoga dengan Konfercab IV WKRI Santa Maria Nyarumkop dapat meningkat koordinasi kerja baik secara internal maupun eksternal sebagai mitra gereja dalam berbagai kesempatan dan kegiatan," demikian harap Monica Ory.

Konferensi IV Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang Nyarumkop berlangsung dengan suasana demokrasi.

Ketua terpilih periode 2019-2022, Susana Suriyati dalam sambutannya mengajak semua anggota terlibat mewujudkan perempuan yang bijak dan cerdas dalam menyikapi seluruh aspek perkembangan kehidupan demi membangun hidup bersama setara dan bermartabat demi keadilan semua orang.

Dengan harapan WKRI Santa Maria Nyarumkop terlibat aktif untuk mewujudkan cita-cita secara objektif.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved