Wako Singkawang Sambut Gus Muwafiq

Kedatangan Gus Muwafiq 06 Maret 2019 di Kota Singkawang disambut meriah oleh warga kota Singkawang. Pasca kedatangan, Gus Muwafiq

Wako Singkawang Sambut Gus Muwafiq
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama Gus Muwafiq 

Citizen reporter
Kader NU Singkawang
Bayu

Wako Singkawang Sambut Gus Muwafiq

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kedatangan Gus Muwafiq 06 Maret 2019 di Kota Singkawang disambut meriah oleh warga kota Singkawang. Pasca kedatangan, Gus Muwafiq dan rombongannya diarahkan ke Rumah Dinas Wali Kota Singkawang untuk di sambut dengan kegiatan ramah tamah oleh Walikota Singkawang, Ibu Tjhai Chui Mie.

Dalam sambutannya, Ibu Tjhai Chui Mie mengucapkan selamat datang di Kota Singkawang kepada Gus Muwafiq dan rombongannya.

Dalam acara sambutan dan ramah-tamah di rumah Dinas Wali Kota itu Gus Muwafiq menyampaikan beberapa pesan dalam ceramah singkatnya.

Baca: Pemkot Pontianak Gelar HPSN 2019 di Kantor Lurah Kota Baru

Baca: Legislator Kalbar Diganjar Penghargaan Anggota Parlemen Aspiratif

Baca: Kepala Bulog Pastikan Sembako di Kapuas Hulu Aman Terkendali

Pencerahan dari Gus Muwafiq adalah bahwa negara Indonesia adalah negara yang terdiri dari keanekaragaman suku dan bahasa serta budaya yang bersatu menjadi Bangsa Indonesia.

Dalam ceramah singkatnya itu, Gus Muwafiq juga membahas tentang hasil munas alim ulama konbes NU tentang sebutan kafir untuk non muslim. Beliau mengatakan bahwa di Indonesia juga terdiri dari berbagai agama, selain Islam menurut beliau tidak boleh disebut kafir, tapi cukup disebut dengan nonmuslim.

Menurut Gus Muwafiq, kita hidup di jaman Milenial, jaman modern yang semua dapat dilakukan dengan mudah sehingga generasi milenial dapat melakukan apa saja dan bisa menembus apa saja.

Kedatangan Gus Muwafiq di Kota Singkawang adalah untuk acara Tablig Akbar dan Shalawat Bersama dengan tema "Merajut Persatuan Merawat Kebinekaan" yang akan dilakukan pada 06 Maret 2019 pukul 19.00 di halaman Kantor Wali Kota Singkawang.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved