Pileg 2019

Ria Norsan Janji Penuhi Panggilan Bawaslu untuk Beri Klarifikasi

Saya sudah sampaikan, Rahmad mantan kader Golkar, dan juga teman baik saya, jadi tidak ada masalah,

Ria Norsan Janji Penuhi Panggilan Bawaslu untuk Beri Klarifikasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wagub Kalbar Ria Norsan 

Ria Norsan Janji Penuhi Panggilan Bawaslu untuk Beri Klarifikasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wagub Kalbar, Ria Norsan yang juga Ketua DPD Golkar Kalbar memastikan akan menghadiri panggilan dari Bawaslu untuk melakukan klarifikasi.

"Udah, udah dapat (panggilan Bawaslu, red), bisa hadir," kata Norsan, Jumat (8/3/2019) ditemui di Gedung Zamrud Pontianak.

Diterangkannya, jika kedatangannya berkampanye di wilayah Siantan Kabupaten Mempawah bukanlah sebagai Wagub Kalbar.

"Saya datang,kan sebagai Ketua Partai, bukan sebagai Wakil Gubernur, tapi disitu memang harus ada izin, kita sudah ajukan izin ke Gubernur untuk diteruskan ke Kemendagri, namun seandainya pun salah, hanya sanksi administrasi, tidak sampai ke pidana," tuturnya.

Baca: Erkatude Evaluasi Usai Gagal Lolos ke Semifinal Kompetisi U-15

"Saya sudah sampaikan, Rahmad mantan kader Golkar, dan juga teman baik saya, jadi tidak ada masalah, hanya mungkin kemarin kita masuk ke daerah, dia sudah masuk ke Gerindra, agak kagetlah," timpal Bupati Mempawah dua periode ini.

Wasekjend DPP Golkar, Maman Abdurahman mempercayakan proses pemanggilan Ria Norsan kepada Bawaslu.

"Itukan sudah masuk domain Bawaslu, dan kami juga tidak bisa ikut intervensi, kita serahkan saja kepada mekanisme internal yang ada di Bawaslu dengan catatan kami meminta ke Bawaslu agar menjalankan semua proses dengan mekanisme yang ada, transparan dan seadil-adil mungkin karena kalau didalam momentum seperti ini tedensi politik akan tinggi sekali, tapi yang terpenting jalankan saja sesuai mekanisme yang ada," katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya Golkar juga sudah melakukan pendampingan hukum kepada Ria Norsan.

Baca: Kasus Asusila oleh Diduga Dilakukan Seorang WNA Berakhir Damai

"Tentu kita akan mengawal sampai saat ini, tim hukum kita juga sudah ikut mendampingi. Jadi saya pikir kalau terkait pemanggilan Pak Norsan, gak ada yang perlu dibesar-besarkanlah, itukan hanya konfirmasi pada tahap klarifikasi Bawaslu, jadi yang penting terpenting sekarang menurut saya, mari kita masyarakat Kalbar menjaga kondusivitas, saling menhormati dan menghargai perbedaan pilihan politik dengan catatan siapapun yang terpilih kedepan baik legislatif maupun Presiden, merekalah yang terbaik dan pilihan dari hati rakyat," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved