Peduli Pendidikan dan Kesehatan, Latric Jelajah Pedalaman Landak Gelar Baksos

Komunitas motor yang tergabung dalam Landak Adventure Trail Club (LATRIC) kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial

Peduli Pendidikan dan Kesehatan, Latric Jelajah Pedalaman Landak Gelar Baksos
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Latric saat akan berangkat untuk menggelar Baksos di Dusun Jentaan, Desa Selange, Kecamatan Meranti pada Jumat (8/3/2019) 

Peduli Pendidikan dan Kesehatan, Latric Jelajah Pedalaman Landak Gelar Baksos

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Komunitas motor yang tergabung dalam Landak Adventure Trail Club (LATRIC) kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Pendidikan dan Kesehatan di Dusun Jentaan, Desa Selange, Kecamatan Meranti pada Jum'at (8/3/2019).

Komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini, memang cukup banyak dikenal pada kalangan riders yang ada di Kalbar. Selain penyaluran hoby pengidas lumpur dan jelajah hutan, komunitas Latric juga dikenal aktif sebagai penggiat hal-hal yang bersifat sosial.

Baca: Nama 9 Desa Persiapan di Kubu Raya, Sudah Dikepalai Plt Kades

Baca: Starting XI Madura United Vs Persija Jakarta, Big Match Grup D Piala Presiden 2019

Baca: Diprotes BPP 02, Bawaslu Pontianak: Sampai Sekarang Kita Belum Lagi Menurunkan APK

"Kegiatan yang pernah kita lakukan seperti pengobatan gratis, bantuan alat tulis, santunan warga miskin maupun bantuan perbaikan rumah ibadah, kita utamakan yang wilayahnya sulit terjangkau," ungkap Valentino rider senior di LATRIC. 

Lanjutnya lagi, melalui banyak pertimbangan, maka hasil kesepakatan bersama Baksos kali ini diarahkan ke Dusun Jentaan, Desa Selange, Kecamatan Meranti. "Karena hasil survey, disana memang layak dan pantas untuk dibantu," ungkapnya. 

Dalam perannya di Media Sosial (Medsos), komunitas Latric juga aktif mempromosikan kawasan-kawasan wisata yang belum banyak dikenal dan terjamah pelancong untuk dapat dipromosikan agar mempunyai nilai jual.

Selain itu, komunitas ini juga menjalin kerja sama dengan komunitas sosial lain seperti Brigade Gerak Cepat Kemanusiaan (Brigeck) yang bermarkas di Pontianak yang keanggotaannya terdiri dari para medis seperti Dokter, Mantri, Perawat maupun Bidan.

Panitia Baksos Iwan Talaga menerangkan, bantuan yang diserahkan nantinya merupakan sumbangan dari para donatur serta dari para anggota Latric itu sendiri. 

"Sudah kita siapkan 250 lusin buku plus alat tulis dan obat-obatan, yang saya rasa cukup untuk melayani sekitar 400 orang di lokasi Baksos nanti," ungkap Iwan Talaga yang juga anggota Latric ini. 

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sana, akan dibantu juga oleh petugas di Kecamatan Meranti. "Dalam hal pelayanan medis, kita dibantu tenaga medis Puskesmas Meranti," jelasnya.

Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Baksos yang digagas oleh Latric. Karena merupakan hal yang sangat positif.  

Karolin juga berharap, ke depan bisa terus menjalin kerjasama dengan komunitas Latric. Sehingga secara tidak langsung bisa membantu Pemerintah Daerah (Pemda).

"Yang mana nantinya komunitas ini dapat menjadi perpanjangan tangan dan informasi kepada pemerintah, tentang kondisi terdalam di Kabupaten Landak ini," harap Bupati.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved