Pakai Aplikasi Raiz, Milenial Bisa Investasikan Uang Receh

Tidak banyak yang mengetahui bahwa mereka sebenarnya dapat memulai berinvestasi dari jumlah uang yang kecil, tanpa harus mengubah gaya hidup mereka

Pakai Aplikasi Raiz, Milenial Bisa Investasikan Uang Receh
www.shutterstock.com
Ilustrasi: Uang Receh 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, investasi sering disalahpahami sebagai judi atau usaha yang membutuhkan modal besar.

Untuk itu, sebuah aplikasi investasi, Raiz Investment ingin mengubah paradigma tersebut.

"Tidak banyak yang mengetahui bahwa mereka sebenarnya dapat memulai berinvestasi dari jumlah uang yang kecil, tanpa harus mengubah gaya hidup mereka," Melinda N Wiria, Chief Executive Officer Raiz Invest Indonesia di Seribu Rasa Jakarta, Rabu (6/03/2019).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, hingga bulan Mei 2018 terdapat 190,5 juta penduduk berusia 15 tahun. Dari jumlah tersebut, hanya 17,8 persen atau sekitar 33,9 juta penduduk yang setidaknya memiliki satu rekening bank.

Selain itu, berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia, sampai bulan Juli 2018 jumlah investor reksa dana di Indonesia baru mencapai 820.000 orang.

Oleh sebab itu, untuk membantu milenial berinvestasi, Raiz yang dulunya dikenal sebagai Acorn, meluncurkan aplikasi Raiz Invest.

Aplikasi Raiz adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya berinvestasi kecil-kecilan dengan kembalian belanja.

Pengguna dapat mengumpulkan uang receh dan menginvestasikannya secara otomatis di pasar modal.

Cara kerja aplikasi Raiz adalah dengan mengumpulkan uang receh pengguna yang diperoleh dari selisih perbelanjaan. Saat mendaftarkan diri di Raiz, pengguna dapat menghubungkan kartu debit atau e-wallet.

Saat ini, Raiz telah bekerjasama dengan satu bank yang mempunyai aplikasi mobile banking, dan dua buah e-wallet.

Halaman
12
Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved