Rektor Universitas BSI: Dosen Harus Tingkatkan Kualitas Diri

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Akademik semester genap, Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Rektor Universitas BSI: Dosen Harus Tingkatkan Kualitas Diri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Akademik semester genap, Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan dosen-dosen UBSI Pontianak melakukan pertemuan akademik, Senin (25/02/2019). 

Rektor Universitas BSI: Dosen Harus Tingkatkan Kualitas Diri

Citizen Reporter
Media Relation
Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Akademik semester genap, Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan dosen-dosen UBSI Pontianak melakukan pertemuan akademik, Senin (25/02/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus UBSI Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No.18A Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan agar nantinya proses Belajar Mengajar semester Genap 2018/2019 dapat terlaksana lebih baik dari semester gasal lalu.

Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd menjelaskan beberapa hal terkait apa saja yang telah dicapai oleh kampus UBSI dan target kedepannya serta peningkatan apa saja yang telah dilakukan baik untuk kemajuan kampus maupun dari sisi tenaga pengajar.

Baca: BREAKING NEWS - Gudang Pupuk Dinas Pertanian Kayong Dilahap Si Jago Merah

Baca: 142 Ribu Murid SMA/SMK se-Kalbar Sekolah Gratis, Ini Proses Penyaluran Dana ke Tiap Sekolah

Baca: Reino Barack dan Syahrini Kini Kompak Ungkap Kemesraan

“Sebagai tenaga pengajar profesional, dosen merupakan komponen yang paling penting dalam kemajuan sebuah perguruan tinggi. Semakin kompeten dan berkualitas seorang dosen maka kemungkinan besar akan membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi suatu kampus,” tutur Wahyudi.

Lanjutnya, kualitas seorang dosen ditentukan dari beberapa hal diantaranya, mempunyai sertifikat kompetensi sesuai dengan bidangnya, memperbanyak penelitian sehingga h-index tinggi, penelitian yang bisa menembus Jurnal Internasional terindex Scopus, Thomson dan masih banyak hal lain lagi yang dapat meningkatkan kualitas seorang dosen.

“Kalau mau jadi dosen ya harus belajar terus dan tingkatkan kualitas diri,” ujar Wahyudi.

Pada hari yang sama juga berlangsung kegiatan workshop Jurnal dan penyusunan dokumen jenjang Jabatan Fungsional Dosen (JFD) yang dimentori oleh Anggi Oktaviani.

Dosen-dosen diajak untuk meningkatkan penelitian dan menembus pada jurnal internasional yang terindex doaj, scopus, thomson.

Anggi mengingatkan para dosen untuk bersegera mengurus kepangkatan, tidak menunda-nunda lagi.

Dedi Saputra, S.Pd, M.Kom selaku pimpinan kampus UBSI Pontianak berharap dosen-dosen Kampus UBSI Kota Pontianak dapat termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri sebagai seorang tenaga kerja profesional sehingga bisa berdampak baik bagi mahasiswa dan kampus tentunya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved