FD Squad Pontianak Gelar Deklarasi dan Rayakan 1tahun Anniversary

Dalam rangka merayakan kegiatan 1 tahun Anniversary, FD Squad Pontianak akan menggelar kegiatan Anniversary sekaligus Deklarasi

FD Squad Pontianak Gelar Deklarasi dan Rayakan 1tahun Anniversary
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas FD Squad Pontianak 

FD Squad Pontianak Gelar Deklarasi dan Rayakan 1tahun Anniversary

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Dalam rangka merayakan kegiatan 1 tahun Anniversary, FD Squad Pontianak akan menggelar kegiatan Anniversary sekaligus Deklarasi yang diadakan pada tanggal 9 Maret 2019.

Ketua FD Squad Pontianak, Herman Kobe menjelaskan FD Squad Pontianak adalah sebuah komunitas atau perkumpulan dari kendaraan Honda Civic yang biasa disebut Batman (Type FD) yang mana merupakan generasi Civic dari Honda generasi ke-8.

"Jadi kami akan mengadakan deklarasi secara nasional yang mana nantinya pengurus FD Squad Indonesia akan datang ke Pontianak sekaligus ikut merayakan anniversary yang pertama dari terbentuknya komunitas FD Squad di Pontianak," ujarnya, Senin (4/3/2019).

Lanjutnya, pada saat ini member FD Squad Pontianak sebanyak 15 member yang sudah terdaftar secara official yang artinya sudah terdaftar di pusat.

Baca: Prediksi Arema FC Vs Barito Putera di Piala Presiden, Evan Dimas jadi Perhatian Khusus

Baca: Ketika Angin Dituding Jadi Penyebab Kegagalan Liverpool Menangi Laga Versus Everton

Baca: Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Tinggal dan Makan Bersama Warga

Herman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini rekan-rekan yang memiliki kendaraan Civic FD ini bisa bergabung dalam komunitas, karena banyak manfaatnyauntuk saling bertukar informasi tentang perawatan, modifikasi, dan pastinya kegiatan positif dengan hobby yang sama.

"Pada kegiatan deklarasi dan anniversary, FD Squad Pontianak juga akan mengundang beberapa komunitas termasuk komunitas-komunitas Honda, dan jenis lainnya yang bermitra dengan kami," ujarnya.

Technikal meeting ini dialkukan juga untuk menggelorakan keselamatan lalu lintas adalah hal yang utama, apalagi ditambah dengan kegiatan terbesar yang baru selesai dilakukan Milenial Road Safety Festival yang mana akan menjadi acuan dari komunitas kendaraan dalam menggunakan kendaraan secara baik dan santun di jalan raya.

Selain itu, Herman juga berharap antara sesama komunitas atau klub yang ada di Pontianak bisa saling mendukung dan saling menjaga kedamaian dan tidak saling menjatuhkan. "Intinya komunitas itu adalah kebersamaan, walaupun visi misi berbeda tetapi tujuan kita adalah kebersamaan," paparnya.

Untuk Honda Civic FD sendiri, disampaikan Herman, merupakan keluaran dari Honda yang awal produksinya dari tahun 2006 sampai tahun 2011 yang terbagi menjadi dua Honda Civic FD yang pertama keluaran 2006-2009 kemudian 2010-2011 adalah Honda Civic FD Type Facelift yang berbeda pada bentuk grill dan lampu.

"Kendaraan Type FD sendiri mempunyai dua mesin, yang satu bermesin 1800cc dan yang kedua bermesin 2000cc," pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved