Kepala LLDIKTI Wilayah XI Sambangi Universitas BSI Pontianak

Pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahim sekaligus ajang diskusi mengenai perkembangan Perguruan Tinggi Swasta

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Sambangi Universitas BSI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S. mengunjungi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak, Rabu (27/03/2019). 

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Sambangi Universitas BSI Pontianak

Citizen Reporter Media Relation, Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S. mengunjungi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak, Rabu (27/03/2019).

Pertemuan yang berlangsung di kampus Universitas BSI Pontianak Jalan Abdurrahman Saleh No.18A itu dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Pimpinan dan Kajur UBSI Kota Pontianak, juga dihadiri oleh Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak.

Pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahim sekaligus ajang diskusi mengenai perkembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di wilyah Kalimantan khususnya.

Baca: Ini Harapan Edi Kamtono Kepada Peserta Millenial Road Safety Festival

Baca: Wali Kota Singkawang Buka Turnamen Sepakbola dan Brigif 19 Khatulistiwa

Baca: Pemkot Singkawang Dukung Pembentukan SPBU Mini

“Yang perlu diperhatikan seberapa besar peningkatan keikutsertaan dosen dalam hibah penelitian, apa saja capaian PTS dalam bidang penelitian, serta inovasi-inovasi apa saja yang telah dilakukan baik kampus maupun dosennya,”tutur Prof. Udiansyah.

Selain itu Prof. Udiansyah juga memberikan masukan tentang hal-hal apa saja yang dilakukan seorang dosen baik itu dalam bentuk penelitian maupun hibah.

Sementara Pimpinan UBSI Kampus Kota Pontianak Dedi Saputra, S.Pd, M.Kom menjelaskan tentang sistem yang diterapkan di UBSI selama ini, startUp yang dihasilkan mahasiswa berupa aplikasi-aplikasi android yang telah ada di playstore.

“Di Universitas BSI juga telah ada yang namanya BSC yakni sebuah lembaga yang menjadi penggerak startUp, dimana startUp-startUp yang diciptakan mahasiswa, alumni dan dosen Universitas BSI ini dapat ditampung, dibina, serta diarahkan dengan baik sehingga bisa dihubungkan kepada investor maupun pelaku industri,” jelas Dedi.

Prof. Udiansyah mengharapkan kerjasama yang dilakukan PTS dalam hal penelitian yakni bagaimana mengembangkan sebuah prototype yang bisa menghasilkan produk bermanfaat di masyarakat berkolaborasi dengan pihak ketiga atau kampus lainnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved