Kodim Sintang Sukseskan Program Swasembada Pangan Melalui Program Sergap

Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Supriyono menjelaskan kepada petani agar ikut serta dalam mensukseskan Swasembada pangan Nasional

Kodim Sintang Sukseskan Program Swasembada Pangan Melalui Program Sergap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Koramil 1205 - 06/Sepauk bersama instansi terkait melaksanakan panen raya padi lahan seluas 2 hektare di Desa Manis, Raya Kecamatan Sepauk, Rabu (27/2/2019) kemarin. 

Kodim 1205 Sintang Sukseskan Program Swasembada Pangan Melalui Program Sergap

Citizen Reporter Anggota Kodim 1205/Sintang, Serda Ngatiran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Guna mensukseskan program swasembada pangan nasional, Koramil 1205 - 06/Sepauk bersama instansi terkait melaksanakan panen raya padi lahan seluas 2 hektare di Desa Manis, Raya Kecamatan Sepauk, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Dari lahan milik petani di Desa Manis Raya tersebut memperoleh hasil panen sebanyak 4,5 ton gabah.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdim 1205/Sintang, Kadis Ketahanan pangan yang diwakili oleh kasi sarana dan Prasarana pertanian, Kepala Bulog Kabupaten Sintang dan juga Forkompimcam Kecamatan Sepauk.

Dalam sambutannya, Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Supriyono menjelaskan kepada petani agar ikut serta dalam mensukseskan Swasembada pangan Nasional dengan lebih giat menanam padi sawah.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Sub Divre Sintang, Maradona Singal berterimakasih atas dukungan dari Kodim 1205/Sintang dan kelompok-kelompok tani yang ada di Desa Manis Raya untuk penyerapan hasil beras.

"Tentu ke depannya diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi dan desa lain yang bisa menjual hasil beras mereka ke BULOG untuk dijadikan stok beras nasional dan untuk mendukung ketahanan Pangan khususnya di daerah Sintang.

Baca: BPBD Sekadau Kirim Perahu Karet dan Logistik ke Lokasi Banjir

Baca: Komunitas Bantu Pendidikan Kita Kunjungi MIS Nurul Hikmah

Baca: Jennie BLACKPINK dan Seulgi Red Velvet Pernah Pakai Busana yang Sama! Kamu Suka Penampilan Siapa?

Ditambahkan juga bahwa untuk data sergap sampai dengan hari ini total yang sudah masuk ke Bulog Sub Divre Sintang sebanyak 16.000 kilogram atau 16 ton.

Kemudian di tempat terpisah, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan bahwa Kodim 1205/Sintang akan membantu pencapaian sasaran serapan gabah dan beras dari petani kepada Bulog.

Tentunya untuk dijadikan cadangan maupun untuk membantu menstabilisasi harga di pasaran yang di lakukan oleh Bulog Sub Divre Sintang dengan melakukan pendekatan dan komunikasi sosial kepada kelompok-kelompok tani yang menjadi sasaran pendampingan babinsa.

"Dalam program upsus pertanian, agar petani mau menyisihkan hasil panen yang didapat untuk dijadikan cadangan beras nasional oleh Bulog dan untuk tercapainya ketahanan pangan secara nasional," pungkasnya.

Caption: Koramil 1205 - 06/Sepauk bersama instansi terkait melaksanakan panen raya padi lahan seluas 2 hektare di Desa Manis, Raya Kecamatan Sepauk, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved