Isi Segmen Baru, Mitsubishi di Kalbar Tak Pasang Target Tinggi Jualan Fighter

Kondisi ekonomi yang tak begitu atraktif akhir-akhir ini memang menjadi tantangan tersendiri.

Isi Segmen Baru, Mitsubishi di Kalbar Tak Pasang Target Tinggi Jualan Fighter
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Sales Manager Mitsubishi Pontianak, Eko Ramadhanu, saat dijumpai beberapa waktu lalu. 

Isi Segmen Baru, Mitsubishi di Kalbar Tak Pasang Target Tinggi Jualan Fighter

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fuso Fighter menjadi truk teranyar yang dihadirkan Mitshubishi di Indonesia. Mengisi segmen baru, Mitshubishi tak pasang target muluk untuk penjualannya di Kalbar.

"Untuk Fighter sendiri kami tidak muluk-muluk (untuk penjualannya). Terutama dengan kondisi ekonomi seperti saat sekarang," ungkap Sales Manager Mitsubishi Pontianak, Eko Ramadhanu, Rabu (27/02/2019).

Kondisi ekonomi yang tak begitu atraktif akhir-akhir ini memang menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, mobil truk teranyar Mitshubishi ini memang menyasar segmen untuk kebutuhan truk di industri besar seperti perkebunan sawit maupun pertambangan.

Melemahnya kondisi ekonomi di industri-industri tersebut menurutnya menjadi alasan mengapa pihaknya tak terlalu muluk-muluk soal jumlah jualan Fuso Fighter. Dengan pertambangan tidak terlalu bergairah di Kalbar, sektor yang cukup potensial hanya sawit.

"Karena itu, jika ada permintaan, kami akan penuhi. Tidak terlalu pasang target berapa yang harus dijual," timpalnya.

Mitshubishi Fuso Fighter sendiri agaknya memang disiapkan untuk mengisi celah pasar di segmen truk bermuatan besar. Memperkuat posisi pemimpin pasar dari seluruh kategori truk di Kalbar, yang kini sudah berhasil diraih Mitshubishi.

"Secara keseluruhan market share truk Mitshubishi saat ini di Kalbar sudah 60 persen. Colt Diesel sendiri dalam sebulan bisa terjual di atas 100 unit se Kalbar," pungkasnya. (hak)

Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved