Citizen Reporter

Pemkab Sekadau Sampaikan Usulan Pembangunan Kesehatan ke Kemenkes RI

Selain itu, juga memperhatikan kondisi keterbatasan penyebaran jumlah sarana kesehatan masyarakat.

Pemkab Sekadau Sampaikan Usulan Pembangunan Kesehatan ke Kemenkes RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rivaldi Ade Musliadi
Wakil Bupati Sekadau - Aloysius 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Sekadau, Yusak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyampaikan usulan pembangunan kesehatan kepada Kementerian Kesehatan di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Usulan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Sekda Sekadau, Zakaria yang diterima langsung Kabiro Perencanaan dan Anggaran dan Biro Pelayanan Prasarana Kesehatan serta sejumlah pejabat Kemenkes.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan beberapa usulan terkait pembangunan di Kabupaten Sekadau diantaranya percepatan pembangunan kesehatan di Belitang Hulu.

Baca: Mahfud MD Laporkan Berita Fitnah yang Serang Dirinya ke Polres Klaten

Kemudian peningkatan sarana puskesmas yaitu Puskesmas Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Belitang dan Belitang Hulu untuk tahun 2019.

Aloy mengatakan, usulan pembangunan kesehatan oleh Pemkab Sekadau dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, juga memperhatikan kondisi keterbatasan penyebaran jumlah sarana kesehatan masyarakat.

“Serta masih tingginya angka kematian ibu dan anak yang memerlukan perhatian dan peningkatan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat,” ujar Aloy.

“Dengan dasar pertimbangan masih rendahnya kemampuan fiskal daerah Kabupaten Sekadau kami mengusulkan rencana pembangunan atau relokasi puskesmas di Kecamatan Belitang Hulu, Belitang, Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir,” timpal Aloy.

Sementara pihak Kementerian Kesehatan RI menyambut baik dan mendukung usulan rencana pembangunan kesehatan yang disampaikan Pemkab Sekadau.

Hal itu perlu ditindaklanjuti oleh dinas terkait untuk lebih intens menyampaikan kondisi perkembangan dan sinkornisasi program pusat dan daerah.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved