Citizen Reporter

Neomis Imam Baru Keuskupan Agung Pontianak

Terima kasih kepada orang tua, tanpa restu tentu peristiwa hari ini tidak akan berkenan bagi kita semua

Neomis Imam Baru Keuskupan Agung Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Uskup Agung Pontianak mentahbiskan RD. Paulinus Surip dan RD. V. Hilarion Thjen Hendra yang sudah resmi dipanggil 'Sinfu' (dalam bahasa Hakka Pemangkat) alias Pastor, Kamis (28/2/2019).

Citizen Reporter
Andreas Oyent

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemangkat, 28/02/19, Diawali dengan perarakan dua diakon imam diosesan didampingi Mgr. Agustinus Agus bersama 55 Imam Keuskupan Agung Pontianak beserta orang tua diakon diarak dari kompleks Persekolahan Amkur menuju gereja Santo Yosep  Pemangkat disambut dengan prosesi adat dengan pemotongan bambu oleh Mgr. Agustinus Agus dilanjutkan dengan tarian adat menghantar dua diakon dalam prosesi tahbisan.

Misa Pentahbisan dua Imam Diosesan dihadiri ratusan umat terlihat bersukacita dalam mengikuti misa yang dipimpin langsung oleh Mgr. Agustinus Agus.

Selain umat dari Paroki Santo Yosep Pemangkat, umat dari tempat kedua diakon menyelesaikan masa Tahun Orientasi Pastoral turut menghadiri perayaan ini.

Baca: Siang Ini, Cuaca Mendung Sekitar Kota Pontianak

Neomis RD Paulinus Surip dan RD Valerius Hilarion Tjhen Hendra adalah sahabat seangkatan dalam mengenyam pendidikan Tahun Orientasi Panggilan (TOPANG) di Seminari Menengah Santo Paulus Nyarumkop 2009/2010.

Dalam perjalanan panggilannya Neomis Paulinus Surip menyelesaikan Masa Tahun Orientasi Pastoral di Paroki Santo Christophorus Sunga Pinyuh sementara itu RD Valerius Hilarion Tjhen Hendra kembali ke Nyarumkop dengan tugas yang sama menyelesaikan masa TOP mendampingi seminaris Santo Paulus Nyarumkop, dan keduanya bersama menerima tahbisan diakon di Paroki Santo Yosep Katedral Pontianak pada tanggal 04 Agustus 2018.

Dalam homilinya, Mgr, Agustinus Agus mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah berkenan merestui dan mendukung panggilan hidup kedua Imam dalam Sakramen Imamat.

“Terima kasih kepada orang tua, tanpa restu tentu peristiwa hari ini tidak akan berkenan bagi kita semua,” ujar Mgr. Agustinus Agus.

Dia juga berharap kepada kedua tahbisan untuk setia dalam panggilan sebagai Imam atas nama Tuhan, Gereja, Umat, serta Bunda Maria berkarya melayani dalam amanah panggilan hidupnya.

Neomis RD Paulinus Surip mendapat tugas di Paroki Serimbo Kabupaten Landak dan RD Valerius Hilarion Tjhen Hendra bertugas di Paroki Samalantan Kabupaten Bengkayang.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved