Wabup Aloysius Apresiasi Pelaksanaan Seminar Implementasi Bio Energi

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi pelaksanaan seminar mendukung implementasi bio energi guna memaksimalkan energi baru terbarukan

Wabup Aloysius Apresiasi Pelaksanaan Seminar Implementasi Bio Energi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi pelaksanaan seminar mendukung implementasi bio energi guna memaksimalkan energi baru terbarukan untuk kelistrikan Kalbar di Hotel Murcure, Pontianak, Selasa (26/2).

Wabup Aloysius Apresiasi Pelaksanaan Seminar Implementasi Bio Energi

Citizen Reporter
Humas Pemkab Sekadau
Yusak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi pelaksanaan seminar mendukung implementasi bio energi guna memaksimalkan energi baru terbarukan untuk kelistrikan Kalbar di Hotel Murcure, Pontianak, Selasa (26/2).

Wabup hadir didampingi Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Kepala DLH Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau dan Kabag Perencanaan Keuangan Setda Kabupaten Sekadau.

“Kami menyambut baik pelaksanaan seminar mendukung implementasi bio energi guna memaksimalkan energi baru terbarukan untuk kelistrikan Kalbar,” ujarnya singkat.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Adi Yani mengatakan, pertumbuhan ekonomi tumbuh seiring bertumbjhnya investasi di Kalbar dan seiring dengan jumlah penyerapan tenaga kerja.

Namun, kata dia, industri sangat tergantung pada ketersediaan energi listrik.

Baca: Sat Pol Airud Polres Mempawah Laksanakan Quick Wins Program Satu

Baca: Pengamat Ekonomi Sebut Perusahaan Sawit Harus Dengar Ucapan Gubernur

Baca: Unik, Seorang Perempuan di Sleman Ini Bernama Fransisca Santa Clause

Baca: Koni Kalbar Gelar Raker, Ini Agendanya

“Tantangan ketersediaan energi listrik dimasa depan untuk Kalbar berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi bagaimana energi listrik itu tersedia atau cukup suplai, harga listrik yang ekonomis dan terjangkau dan keandalan dalam arti kata kontinue tidak mudah padam,” ucap Adi, dalam sambutannya.

Ia mengatakan, Pemprov melalui visi misi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan.

Melalui visi percepatan penyediaan infrastruktur dan industrialisasi dan percepatan penyediaan industrialisasi dalam pengelolaan untuk peningkatan nilai tambah komoditi senantiasa berupaya mendukung pemenuhan sumber energi listrik disektor industri terutama dikawasan industri yang sudah ditetapkan sebagai proyek strategi nasional yaitu kawasan industri Ketapang dan kawasan industri Landak serta smelter Ketapang melalui kemudahan perizinan dan non perizinan yang diberikan.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved