Kepala DJPb Sebut Tiga Strategi Kebijakan Fiskal Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Sayangnya, meskipun secara umum bisa dikatakan realisasi anggaran di tahun 2018 untuk tingkat nasional sangat baik

Kepala DJPb Sebut Tiga Strategi Kebijakan Fiskal Dorong Pertumbuhan Ekonomi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar, Edward Up Nainggolan menyampaikan kata sambutan. 

Kepala DJPb Sebut Tiga Strategi Kebijakan Fiskal Dorong Pertumbuhan Ekonomi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar, Edward Up Nainggolan mengatakan bahwa saat ini untuk mengoptimalisasi pertumbuhan ekonomi setidaknya ada tiga strategi kebijakan fiskal.

Hal ini diungkapkannya dalam kegiatan evaluasi atas pelaksanaan anggaran di tahun 2018 sekaligus pemberian apresiasi kepada Satuan Kerja (Satker) yang telah berkinerja dengan baik di tahun 2018.

Edwar mengatakan di tahun 2018 DJPb mengoptimalisasi seluruh pendapatan negara dengan mengefesiensikan belanja dan meningkatkan belanja produktif serta mendorong APBN efektif dan efesien. Hal ini dilakukan untuk menciptakan iklim ekonomi yang kondusif.

Baca: DJPb Lakukan Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Atas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018

Baca: BI Lakukan Kick Off Pengembangan Kawasan Eduwisata Mangrove Berbasis Digital

Baca: Menteri Puan Maharani Serahkan Bantuan di Landak, Ini Wujud Bantuannya

"Sayangnya, meskipun secara umum bisa dikatakan realisasi anggaran di tahun 2018 untuk tingkat nasional sangat baik, namun pertumbuhan ekonomi daerah Kalimantan Barat hanya mencapai 5,07 persen. Angka ini di bawah rata-rata nasional," ujarnya, Selasa (26/2/2019).

Gubernur Kalbar yang diwakili oleh sekretaris daerah, Syarif Kamaruzaman mengatakan bahwa untuk meningkatkan ini semua elemen harus berkoordinasi, tentunya dengan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved