Soal Ekonomi Digital, Midji Sebut Kecepatan Jadi Tantangan Besar di Masa Depan

Pesatnya perkembangan teknologi digital dalam perekonomian bak kepastian. Memunculkan sebuah tantangan besar di masa mendatang

Soal Ekonomi Digital, Midji Sebut Kecepatan Jadi Tantangan Besar di Masa Depan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Gubernur Kalbar, Sutarmidji, saat berikan sambutan dalam agenda pemaparan perkembangan ekonomi terkini dalam era digital ekonomi Bank Indonesia, Senin (25/02/2019). 

Soal Ekonomi Digital, Midji Sebut Kecepatan Jadi Tantangan Besar di Masa Depan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pesatnya perkembangan teknologi digital dalam perekonomian bak kepastian. Memunculkan sebuah tantangan besar di masa mendatang.

"Yang terjadi di era revolusi industri 4.0 ini adalah kecepatan," ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, saat berikan sambutan dalam acara Pemaparan Perkembangan Ekonomi Terkini dalam Era Digital Ekonomi, di Bank Indonesia kantor perwakilan wilayah Kalbar, Senin (25/02/2019).

Baca: Speed Up Ekonomi Digital di Kalbar, Jeno Minta Pemerintah Siapkan Data

Baca: Prediksi Persib Bandung Vs PS Tira di Piala Presiden 2019, Head to Head dan Hasil Akhir

Baca: Bappeda Sosialisasi Aplikasi e-Planing dan e-Budgeting

Pria yang akrab disapa Midji itu, menganologikan dengan pelanggan telepon yang baru mencapai satu juta orang setelah melewati masa 75 tahun. Tapi saat ini, dalam sehari, ada penambahan 100 ribu pengguna game online.

"Begitu cepatnya perubahan. Siapa yang tidak mampu mengikuti itu akan tergerus dan tertinggal," sambungnya.

Karenanya, ia menekankan bahwa persaingan ke depan adalah soal siapa yang paling cepat memberikan pelayanan dan solusi. Siapa lebih lebih baik performanya soal kecepatan melayani kebutuhan orang banyak lah yang akan lebih maju dan berjaya.

Karena itulah, jika hal tersebut tak disikapi baik, layanan, maka akan menjadi tantangan besar bagi ekonomi nasional. Tak terkecuali bagi Kalbar sendiri. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved