Ambil Langkah Strategis, Pencapaian KSP CU Pancur Kasih di Tahun Buku 2018 Luar Biasa

Kami mengambil beberapa langkah strategis di 2018 lalu. Seperti peningkatan pelayanan kepada anggota, penerapan teknologi

Ambil Langkah Strategis, Pencapaian KSP CU Pancur Kasih di Tahun Buku 2018 Luar Biasa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ishak
CU Pancur Kasih Angkat Peran Millenial di RAT 

Ambil Langkah Strategis, Pencapaian KSP CU Pancur Kasih di Tahun Buku 2018 Luar Biasa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah langkah strategis diambil Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Pancur Kasih selama 2018. Berbuah manis, langkah strategis itupun menghasilkan pencapaian luar biasa untuk tahun buku 2018.

"Kami mengambil beberapa langkah strategis di 2018 lalu. Seperti peningkatan pelayanan kepada anggota, penerapan teknologi, dan juga peningkatan kapasitas pengelola," ungkap Ketua Pengurus KSP CU Pancur Kasih, Gabriel Marto, saat berikan sambutan, Sabtu (23/02/2019).

Keberhasilan dari langkah-langkah strategis itupun lantas dipaparkannya dalam agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dalam pemaparannya, ia mengungkapkan, dari sisi jumlah anggota misalnya, kini KSP CU Pancur Kasih mencatatkan jumlah anggota 154.206 orang.

Baca: Ini Inisial Tiga Perempuan Diamankan Terkait Viral Video Jika Jokowi Terpilih Tak Ada Lagi Azan

Baca: 24 Perubahan Tak Terelakkan yang Terjadi di Tubuh Anda Setiap 10 Tahun

Baca: Curi Motor dan Handphone yang Sedang Dicas, MW Diamankan Satreskrim Polres Ketapang

Jumlah ini menurutnya meningkat 4,51 persen. Bertambah 6.648 orang dari 2017. Angka ini juga menunjukkan bahwa 2,8 persen penduduk Kalbar yang saat ini sudah terdaftar sebagai anggota di KSP CU Pancur Kasih.

"Kita berharap semakin banyak masyarakat yang anggun bergabung menjadi anggota CU. Makin banyak masyarakat yang pandai mengelola keuangan, maka perekonomian negara juga akan semakin baik," sambungnya.

Total Asset juga demikian. Saat ini, pihaknya mencatat asset yang dipunyai berada di angka Rp 2,27 triliun. Angka ini, tumbuh 6,74 persen dari 2017 yang kala itu berada di angka Rp 2,13 triliun.

Pada tahun buku 2018 ini, 60,7 persen dari total Sisa Hasil Usaha (SHU) dibagikan untuk anggota. Sebuah pencapaian yang membanggakan dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama.

RAT tahun buku 2018 kali ini juga terbilang luar biasa, lantaran ini menjadi penanda kiprah 31 tahun KSP CU Pancur Kasih di Kalbar. Berperan bersama dalam melayani masyarakat, terutama anggotanya dalam upaya meraih kesejahteraan bersama.

Penulis: Ishak
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved