LSP-P1 SMK Negeri 2 Singkawang Laksanakan Uji Kompetensi Perdana

kerja sama yang baik dari Dinas Pendidikan dan BNSP sehingga tercapai tujuan agar peserta didik lebih berkualitas dan berkompeten

LSP-P1 SMK Negeri 2 Singkawang Laksanakan Uji Kompetensi Perdana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
ilustrasi 

LSP-P1 SMK Negeri 2 Singkawang Laksanakan Uji Kompetensi Perdana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0 dan ketatnya kompetisi dunia kerja, SMK Negeri 2 Singkawang menyelenggarakan uji kompetensi bagi peserta didik.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah SMK Negeri 2 Singkawang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kegiatan ini diadakan di SMK Negeri 2 Singkawang dari tanggal 11 hingga 23 Februari 2019.

Baca: Prabowo Janji Sediakan Pupuk Murah kepada Petani Jika Terpilih Jadi Presiden Pada Pemilu 2019

Baca: Wujudkan Kamtibnas, Polsek Singkawang Utara Lakukan Patroli Dialogis

Adapun pada tanggal 11, 12, dan 13 Februari 2019 peserta didik mengikuti pelatihan, kemudian dilanjutkan pada tanggal 21, 22, dan 23 Februari 2019 yaitu pelaksanaan ujian.

Kompetensi yang diujikan yaitu akuntansi, multimedia, otomatisasi dan tata kelola perkantoran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta didik tingkat SMK yang berasal dari Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, serta Kabupaten Mempawah.

Selain siswa-siswi SMK Negeri 2 Singkawang, kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah lain yang tergabung dalam jejaring yaitu SMK Pratiwi Singkawang, SMK Mudita Singkawang, SMK Negeri 5 Singkawang, SMK Negeri 1 Mempawah Hilir, SMK Negeri 1 Sungai Raya, SMK Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan, dan SMK Negeri 2 Pemangkat.

Kegiatan pelatihan uji kompetensi ini dihadiri oleh Ibu Dra. Betty Putranti, M.Pd, selaku pengawas SMK Wilayah II Kalimantan Barat, Bapak Helmi Fauzi, SH selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang, serta para asesor yang berasal dari 4 kabupaten di Kalimantan Barat.

Baca: Imtek Wilayah Sambas Gelar Kegiatan Imtek Peduli

Baca: Bupati Sambas Ajak Pemilih Millenial Sukseskan Pemilu 2019

Setelah menjalankan pelatihan, peserta didik akan melaksanakan ujian kompetensi yang diuji langsung oleh asesor yang bersertifikat.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved