Tim Wasrikkap Itjenkoopsau I Melaksanakan Exit Briefing di Lanud Harry Hadisoemantri

Tim Wasrikkap Itkoopsau I melaksanakan Exit Briefing yang diikuti Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo dan para pejabat Lanud

Tim Wasrikkap Itjenkoopsau I Melaksanakan Exit Briefing di Lanud Harry Hadisoemantri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penanggungjawab Wasrikkap Itkoopsau I, Kolonel Tek Sujatmiko menyerahkan hasil wasrik kepada Danlanud HAD Letkol Pnb Kisworo di Ruang Briefing Suryadarma Lanud HAD, Rabu (20/2/2019) kemarin. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

Tim Wasrikkap Itjenkoopsau I Melaksanakan Exit Briefing di Lanud Harry Hadisoemantri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Tim Wasrikkap Itkoopsau I melaksanakan Exit Briefing yang diikuti Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo dan para pejabat Lanud, para Kasi tiap Satker di Ruang Briefing Suryadarma Lanud HAD, Rabu (20/2/2019) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh Penanggungjawab Tim Wasrikkap, Kolonel Tek Sujatmiko dan Anggota Tim Wasrikkap yang terdiri dari Letkol Tek A. Sembiring, Letkol Sus Edy A. Sinaga, Mayor Lek Dwi Teddy.

Pada kesempatan itu, penanggung jawab Wasrikkap Itkoopsau I Kolonel Tek menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Lanud HAD secara umum berjalan dengan baik.

Baca: Kader PMII IAIN Jelajahi Tempat Wisata di Kota Semarang

Baca: Ketua Yasarini Cabang Lanud HAD Sosialisasikan Gerakan Indonesia Menabung

Baca: Kalbar 24 Jam - Usul Pemecatan Jiwo di PDIP, Salawat Bareng Gus Azmi, Hingga Polemik Kampanye Norsan

Komunikasi dan kerjasama antara Tim Wasrik dengan staf Lanud HAD terjalin dengan baik, sehingga kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

"Berdasarkan dari hasil wasrik, kami mengapresiasi hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Danlanud HAD beserta staf, dalam mengelola satuan guna mendukung kesiapan operasional TNI AU," katanya.

Walaupun memang masih dijumpai beberapa hambatan terkait dengan pelaksanaan tugas, namun hal tersebut tidaklah terlalu signifikan.

"Hasil dari wasrik ini hendaknya dapat ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang telah menjadi temuan yang telah direkomendasikan, untuk meningkatkan kinerja satuan serta tertib administrasi kegiatan," katanya.

Sementara itu, Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Kisworo dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Wasrikkap oleh Tim Wasrikkap Itkoopsau I adalah sebagai sarana komunikasi, evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan kinerja anggota yang profesional sehingga tidak ditemui adanya penyimpangan yang berarti. Kalaupun ada kesalahan, hendaknya itu dapat diminimalisir," katanya.

Baca: RAMALAN ZODIAK Jumat (22/2), Asmara Taurus dan Sagitarius Teringat Masa Lalu, Aquarius Dapat Pujian!

Baca: TERPOPULER - Jadwal Liga Champions, Atletico Vs Juventus, Hingga Karolin Ajukan Pecat Sujiwo di PDIP

Baca: Foto-foto Sertijab Dirlantas Polda Kalbar dan Ditreskrimum Polda Kalbar

Disisi lain, Wasrikkap ini bertujuan untuk mengetahui apakah dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran masih terdapat permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Kemudian permasalahan tersebut bisa berakibat pada kerugian negara serta adanya penyimpangan-penyimpangan yang mungkin timbul terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Apabila ada permasalahan maupun penyimpangan, maka Itkoopsau I dapat memberikan saran-saran, koreksi dan solusi terhadap permasalahan tersebut," tambah Danlanud.

Pada akhir sambutannya, Danlanud HAD juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wasrikkap Itkoopsau I di Lanud HAD yang akan kembali ke Jakarta dan memohon maaf jika keterbatasan dalam penyambutan.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved