The Gade Craft dan Gold latih Pelaku UMKM,Edy Purwanto: Ini Terbuka Untuk Umum

kami kemas konsep baru yaitu The Gade Craft dan Gold yang mana artinya Craft adalah para pengrajin atau penggiat usaha dan gold

The Gade Craft dan Gold latih Pelaku UMKM,Edy Purwanto: Ini Terbuka Untuk Umum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
Suasana peresmian The Gade Craft dan Gold di jalan Sulung Lelanang, Jumat (22/2/2019). 

The Gade Craft dan Gold latih Pelaku UMKM, Edy Purwanto: Ini Terbuka Untuk Umum  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Senior Vice President Kanwil IV Balikpapan PT Pegadaian (Persero), Edy Purwanto ikut hadir dalam Peresmian The Gade Craft dan Gold di jalan Sulung Lelanang, Jumat (22/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa, Gade yang diambil dari bahasa Jawa yang artinya Pegadaian yang mana umumnya orang Jawa sering menyebut nya dengan "Gade".

"Kali ini kita membuat kemasan yang lebih milenial agar mudah pengucapannya bagi masyarakatnya. Konsep ini sebenarnya pihak Pegadaian menyediakan program kegiatan untuk memberdayakan masyarakat terutama para pengrajin, para kreatif muda, ataupun yang baru memulai usahanya," ujarnya.

Baca: VIDEO: Pegadaian Resmikan The Gade Craft dan Gold di Jalan Gusti Sulung Lelanang

Baca: Hasil Akhir Indonesia Vs Kamboja & Malaysia Vs Myanmar! Timnas Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF

Maka dengan itu, lanjutnya, kebanyakan para pengrajin atau UMKM sering kali lupa bahwa hasil usahanya itu perlu disisihkan atau ditabung untuk masa depannya. Disini Pegadaian menilik, dalam hal menabung, pastinya para penggiat usaha memerlukan tempat dan wadah dimana mereka bisa menabung dengan aman, maka pegadaian menawarkan tabungan dalam bentuk emas.

"Dengan demikian kami kemas konsep baru yaitu The Gade Craft dan Gold yang mana artinya Craft adalah para pengrajin atau penggiat usaha dan gold adalah sebuah bentuk investasi dalam memilih untuk masa depan bagi penggiat usaha," ucap Edy.

Ia pun mengatakan, hasil yang didapatkan bisa dikonversi langsung dalam bentuk tabungan emas. Dengan begitu, Edy mengatakan Pegadaian bisa meningkatkan peranannya di masyarakat yaitu dengan menyadarkan masyarakat untuk memperkuat struktur ekonominya yaitu dengan memperbaiki jumlah tabungan emas.

"Kenapa harus emas, karena emas itu anti inflasi," ujarnya.

Baca: Tempat Nongki Baru The Gade Coffe & Gold di Kota Pontianak, Cafe Pegadaian ke-16

Baca: Target Nasabah Milenial Pegadaian Hadirkan The Gade Cafe, Cozy dan Strategis

Pelatihan yang diberikan kepada masyarakat atau penggiat usaha UMKM itu bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kerja (BLK), lalu diberikan ilmu baru seperti pemasarannya, membuat kerajinan tangan, kemasannya, itu dilatih untuk masyarakat secara gratis.

"Ini terbuka untuk umum, sepanjang para pengusaha muda atau pemula yang ingin mengembangkan usahanya maka akan tetap kita beri pelatihan di Pegadaian, Cafe The Gade dan Gold, dan pelatihan akan diadakan setiap hari Minggu," imbuhnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved