Sat Lantas Polres Landak Gandeng Astra Honda Motor Kalbar Gelar Giat Safety Riding

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Landak bekerjasama dengan Astra Honda Motor Kalbar melaksankan kegiatan safety riding

Sat Lantas Polres Landak Gandeng Astra Honda Motor Kalbar Gelar Giat Safety Riding
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Lantas Polres Landak bekerjasama dengan Astra Honda Motor Kalbar melaksankan kegiatan safety riding yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Ngabang pada Kamis (21/2/2019). 

Sat Lantas Polres Landak Gandeng Astra Honda Motor Kalbar Gelar Giat Safety Riding

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Landak bekerjasama dengan Astra Honda Motor Kalbar melaksankan kegiatan safety riding yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Ngabang pada Kamis (21/2/2019).

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan sosialiasi edukasi, kepada kaum milenial siswa siswi bagaimana cara berkendaraan yang baik agar tidak melanggar aturan lalu lintas, dan juga menjadi korban kecelakaan Lalu Lintas.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai kgiatan edukasi sosialisasi safety riding agar tidak terjadi pelanggaran lalu lintas dan korban laka Lantas yang melibatkan pelajar," ujar Kasat Lantas Polres Landak melalui KBO Sat Lantas Ipda Deni.

Baca: VIDEO: Forum Lintas Etnis Kalbar Gelar Mangupian Wan Bubuhan

Baca: Jangan Remehkan 8 Cara Ini, Bisa Bikin Kulit Anda Selalu Sehat & Bersinar

Baca: Pasca Direnovasi, Lapangan Tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203/KTP Kembali Dibuka

Kepala SSMK Negeri 1 Ngabang Domiikus Dasit dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Landak dan tim Safety Riding Astra Honda Kalbar, dalam pelaksanaaan kegiatan.

"Kami berbangga Sekolah mendapat Pelatihan safety riding yang langsung diajarkan oleh instruktur Astra Honda Kalbar. Pesan kami kepada siswa/i siswi, harus tahu bagaimana berkendaraan dengan baik," terangnya.

Domi sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada para siswa/siswinya, sebelum berkendara siapkan diri, siapkan kendaraan, dan disiplin dalam berkendaraan.

"Kalau itu sudah dilakukan, kita akan selamat," ungkapnya.

Tim Honda Astra Motor Pontianak Doni Adrian yang merupakan Instruktur safety riding Honda Astra Motor menyampaiakan materi cara aman. Dari perlengkapan sebelum berkendara, gunakan helm, gunakan jaket, gunakan sarung tangan, gunakan sepatu.

Kemudian praktek cara membawa kendaraan yang baik dan benar, serta menyampaikan tehnik aman saat berkendara. Kemudian dilanjutkan dengan kuiz.

Turut meramaikan juga tim safety riding Sat Lantas Polres Landak Briptu Andriyadi, yang mencontohkan tata cara membawa kendaraan dengan tehnik melewati rintangan. Dilanjutkan salah satu siswa mencoba tantangan melewati rintangan.

Kegiatan diakhiri dengan acara hiburan penampilan band dan permaian games, suana keakraban tim mengajak nyanyi dan joged bersama yang mendapat sambutan yang antusias dari siswa siswi SMK Negeri 1 Ngabang.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved