55 Rumah Terendam Banjir di Kuala Mandor A, Sujiwo Akan Datangi Lokasi

Terendamnya 55 KK di Desa Kuala Mandor A menjadi perhatian wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo. Dimana ia mengaku akan turun langsung

55 Rumah Terendam Banjir di Kuala Mandor A, Sujiwo Akan Datangi Lokasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menyikapi sejumlah ASN yang terlambat apel diruang kerjanya, Senin (18/2) 

55 Rumah Terendam Banjir di Kuala Mandor A, Sujiwo Akan Datangi Lokasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Terendamnya 55 KK di Desa Kuala Mandor A menjadi perhatian wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo. Dimana ia mengaku akan turun langsung untuk meninjau kondisi terkini banjir di Kuala Mandor A.

"Jadi saya tanya tadi ke Kepala BPBD, apakah pasangnya masih bertambah ternyata bertambah maka saya akan turun ke lapangan. Harus ada perhatian dari pemerintah dan kita sudah dari BPBD, dengan memberika bantuan makanan cepat saji dan tikar," ujarnya, Jumat (22/2).

Ia juga mengaku akan memberikan tambahan bantuan dari Dinas Sosial, hal ini karena ada permintaan dari masyarakat yang terdampak banjir.

Baca: Bakal Lakoni Duel Perbaikan Peringkat, Daud Yordan: Sunardi Is Back

Baca: Nikmati Aneka Menu Warung Makan Vegetarian Diet Sehat Singkawang

Baca: Bea Cukai Bekerjasama Dengan Peruri Desain Pita Tahun 2019

Baca: 5 Zodiak Ini Sulit Mengungkapkan Perasaan Cintanya, Apakah Kamu Termasuk?

"Ada permintaan beras juga, dan kita sudah tanyakan ke Dinsos, stok nya ada tinggal administrasinya saja. Karena ini darurat administrasinya bisa menyusul yang penting bantuannya cepat di salurkan," katanya.

Tentu saja ia menilai perlu adanya solusi untuk masalah banjir yang hampir setiap tahun terjadi di wilayah tersebut. Namun ia menilai yang terjadi di Kuala mandor A tidag hanya di Kubu Raya tetapi juga di daerah lain di luar Kubu Raya.

"Banjir tidak hanya di Kalbar tetapi Nasional karena kondisi cucaca bulan penuh, di media banyak memberitakan di daerah lain juga terkena banji. Dan ini juga karena kiriman dari landak, tentu akan kita catika solusinya membuat aliran untuk mengalirkan air ini agar tidak tidak terjadi banjir," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved