OPPO Tinggalkan Predikat 'Selfie Expert', Ini Paparan Meidianto

Bukannya tanpa alasan, sebab image smartphone spesialis selfie itu sejatinya memang dibangun oleh Oppo sendiri.

OPPO Tinggalkan Predikat 'Selfie Expert', Ini Paparan Meidianto
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Oppo 

OPPO Tinggalkan Predikat 'Selfie Expert', Ini Paparan Meidianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Oppo membuat perubahan besar. Perusahaan teknologi berbasis di Tiongkok yang dikenal luas sebagai produsen smartphone itu, kini mulai melepaskan predikat 'selfie expert' pada produk-produk smarphone-nya.

“Kini OPPO mengambil langkah berani, selfie expert yang telah menjadi top of mind konsumen kami di Indonesia akan kami tinggalkan mulai awal tahun ini. Kami akan berfokus kepada kemampuan foto portrait, dan terus berupaya untuk menjadi expert seperti layaknya selfie.” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Kamis (21/02/2019).

Predikat selfie expert sendiri memang sangat familiar terafiliasi dengan produk-produk Oppo di Indonesia.

Bukannya tanpa alasan, sebab image smartphone spesialis selfie itu sejatinya memang dibangun oleh Oppo sendiri.

Baca: VIDEO: Pernyataan Sidiq Handanu Terkait Angka Stunting di Pontianak Terbaik se-Kalbar

Baca: VIDEO: Hibur Warga Kayong Utara, Arwana Bawakan Lagu Kunanti

Selfie expert merupakan  jargon yang digunakan OPPO untuk meraih pasar penyuka swafoto atau selfie di Indonesia. Jargon ini mulai digunakan OPPO saat memperkenalkan pertama kalinya lini seri F ke Indonesia pada awal tahun 2016. Kala itu, OPPO merubah jargonnya dari “Camera Phone” menjadi “Selfie Expert” seiring dengan diperkenalkanya perangkat OPPO F1.

Bagi OPPO, jargon selfie expert sudah sangat melekat dengan perangkatnya. Bahkan, tidak hanya kepada lini seri F namun persepsi ini juga berimbas kepada perangkat seri lain.

Kondisi ini sebenarnya membuat tujuan utama OPPO menjadikan smartphone selfie terbaik menjadi top of mind di konsumen Indonesia sudah tercapai. Tapi hal ini jugalah yang menjadi alasan Oppo kemudian memutuskan untuk melepaskan predikat itu.

Langkah ini sendiri agaknya tampak seperti strategi yang mau tak mau diambil Oppo. Mengingat Oppo saat ini sudah meluncurkan berbagai perangkat smartphone yang punya kemampuan lain lebih dari sekadar untuk swafoto ceria saja.

Satu di antaranya adalah pada smarphone Oppo seri F. “ Seiring dengan perkenalan jati diri baru untuk lini F series, kami akan berfokus pada kemampuan foto portrait rendah cahaya. Seperti pada perangkat OPPO F11 Pro yang akan kami perkenalkan dalam beberapa minggu mendatang,’ jelas Aryo. 

F11 Pro sendiri menurutnya menjadi perangkat yang akan membawa misi perkenalan identitas baru OPPO. Perangkat ini akan membawa kemampuan foto portrait rendah cahaya baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

Perangkat ini sudah tercatat melalui situs sertifikasi postel dengan nomor 59807/SDPPI/2019 dan juga telah memiliki nilai TKDN sebesar 33.38% yang tercatat pada situs Kemenperin dengan nomor sertifikat 20/ILMATE/TKDN/1/2019. Berarti, perangkat ini sudah memiliki legalitas untuk segera dipasarkan di Indonesia. (*/hak)

--

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved