Pilpres 2019

Disambut Pendukung Jokowi dengan Spanduk Ucapan Selamat Datang, Sandiaga: Bukan Akhlakul Karimah

Terkait ucapan selamat datang dari toko sebelah, tenang, tenang, tidak jadi masalah bagi kita. Tandanya kita juga disambut dengan suka cita. Jangan te

Disambut Pendukung Jokowi dengan Spanduk Ucapan Selamat Datang, Sandiaga: Bukan Akhlakul Karimah
(KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI)
Pendukung Sandiaga Uno saat melintas di jalan utama menujupondok pesantren Nurul Abror Al-Robbaniyyin di Dusun Krajan 1 Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi 

Disambut Pendukung Jokowi dengan Spanduk Ucapan Selamat Datang, Sandiaga: Bukan Akhlakul Karimah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANYUWANGI - Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 2 menanggapi dengan santai spanduk ucapan selamat datang kepada dirinya dari pendukung Joko Widodo yang dipasang di beberapa titik saat Sandiaga Uno bersilaturahmi di beberapa pondok pesantren di Kecamatan Wongsorejo,Banyuwangi, Kamis (21/2/2019.

Di hadapan para pendukungnya di Pondok Pesantren Nurul Abror Al Robbaniyyin di Dusun Krajan 1, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Sandiaga Uno mengajak pendukungnya agar tidak terprovokasi dan tidak melakukan intimidasi.

"Terkait ucapan selamat datang dari toko sebelah, tenang, tenang, tidak jadi masalah bagi kita. Tandanya kita juga disambut dengan suka cita. Jangan terprovokasi. Jangan melakukan intimidasi. Ini penyambutan buat kita. Jangan melakukan hal yang sama. Itu bukan akhlakul karimah. Kita harus berprasangka baik," kata Sandi disambut dengan tepuk tangan ratusan pendukungnya yang hadir di Pondok Pesantren Nurul Abror Al Robbaniyyin.

Baca: Ini Penjelasan Menteri Pariwisata Soal Festival Cross Border Aruk yang Digelar 23-24 Februari 2019

Sandiaga Uno juga mengaku sempat dikabari oleh timnya yang merasa khawatir terkait pemasangan spanduk selamat datang di jalan yang akan dilalui olehnya.

"Saya bilang, nggak apa-apa. Nggak usah khawatir. Sejuk saja. Indonesia menang. Insya Allah. Adil. Makmur," kata Sandi.

Selain itu, dia juga meminta kepada pendukungnya untuk melakukan khatamanAl Quran setiap malam hingga jelang pilpres pada 17 April 2019.

"Kita buat kampanye yang sejuk. Setiap malam mulai hari ini, 10 sampai 30 orang kumpul buat khataman. Jangan sampai terprovokasi," jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan Kompas.com di lapangan, sejumlah orang membentangkan spanduk ucapan selamat datang kepada Sandiaga Uno, saat pasangan dari capres Prabowo melintas di Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, Banyuwangi, Kamis (21/2/2019).

Beberapa spanduk ucapan selamat datang tersebut dipasang di jalan utama menuju Pondok Pesantren Nurul Abror Al Robbaniyyin di Dusun Krajan 1, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Baca: Inilah Efek Samping Minum Pil KB, Salah Satunya Bikin Payudara Membesar

Halaman
12
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved