Tandatangani Kesepakatan Lisensi Hak Paten, Oppo dan Ericsson Kembangkan Teknologi Jaringan 5 G

Oppo dan Ericsson membuat langkah simbiosis mutualisme dalam mengembangkan teknologi jaringan generasi ke 5.

Tandatangani Kesepakatan Lisensi Hak Paten, Oppo dan Ericsson Kembangkan Teknologi Jaringan 5 G
ISTIMEWA / OPPO INDONESIA TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Perangkat komunikasi berjaringan generasi ke 5 yang dikembangkan Oppo dan Ericsson. 

Tandatangani Kesepakatan Lisensi Hak Paten, Oppo dan Ericsson Kembangkan Teknologi Jaringan 5 G

TRIBUNPONTIANAK CO.ID, PONTIANAK - Oppo dan Ericsson membuat langkah simbiosis mutualisme dalam mengembangkan teknologi jaringan generasi ke 5.

Sebuah kesepakatan lisensi hak paten pun lantas ditandatangani kedua belah pihak mewujudkan hal tersebut.

“OPPO selalu mengutamakan hak atas kekayaan intelektual sebagai prioritas utama. Kedepan kami berkerjasama dengan Ericsson untuk mendorong inovasti terdepan baik dalam produk maupun layanan," ungkap Kepala dari divisi hak kekayaan intelektual OPPO, Alder Feng, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Rabu (20/02/2019).

Lebih lanjut, Alder Feng mengatakan, kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak melibatkan kesepakatan lisensi paten yang berlaku secara global dan bersifat multi-year. Kesepakatan tersebut meliputi penggunaan hak paten dan sejumlah proyek bisnis antar kedua perusahaan.

Baca: Jelang Pemilu, Kapolsek Belitang Bersama Pihak Aparatur Desa Tingkatkan Koordinasi

Baca: 19 Selebriti Cantik Hollywood Ini Pamerkan Wajah Tanpa Makeup, Seperti Ini Wajah Asli Mereka!

Baca: Pemerintah Pusat Berikan Bantuan 5 Armada Bus Trans Pontianak

Ericsson sendiri adalah satu dari penyedia teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di dunia. Lantas, kerjasama ini disambut positif pula oleh perusahaan teknologi asal Swedia itu.

“Kesepakatan ini sangat penting untuk menegaskan nilai paten dan program lisensi kami. Ericsson telah menandatangani lebih dari 100 perjanjian lisensi paten hingga saat ini, dan kami senang bisa menandatangani perjanjian yang saling menguntungkan dengan OPPO," ujar Kekayaan Intelektual Ericsson, Gustav Brismak.

OPPO telah secara dramatis meningkatkan portofolio patennya sejak 2014.

Hingga Januari 2019, perusahaan ini telah mengajukan lebih dari 33.000 aplikasi paten di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 8.000 paten yang dilisensikan.

Kesepakatan terbaru dengan Ericsson merupakan serangkaian perjanjian lisensi paten oleh OPPO dengan mitra industri telekomunikasi utama termasuk Qualcomm, Dolby dan Nokia.

OPPO akan terus bekerja sama dengan mitra industri terkemuka untuk menghadirkan produk dan pengalaman terbaik bagi konsumen secara global. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved