Cap Go Meh

Sukses Gelar Festival Imlek dan Cap Go Meh 2019, Singkawang Sabet Berbagai Penghargaan

Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke 16 Imlek, dan Pentas Seni Budaya serta expo di stadion Kridasana

Sukses Gelar Festival Imlek dan Cap Go Meh 2019, Singkawang Sabet Berbagai Penghargaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie saat berikan Sambutan pada penutupan festival Imlek dan Cap Go Meh 2019. 

Sukses Gelar Festival Imlek dan Cap Go Meh 2019, Singkawang Sabet Berbagai Penghargaan

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG- Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie yang dihadiri langsung pada penutupan kegiatan Festival Imlek dan Cap Go Meh 2019 mengatakan dalam sambutannya mengatakan bahwa ia merasa bersyukur pelaksanaan Festival Cap Go Meh 2019 dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses.

"Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke 16 Imlek, dan Pentas Seni Budaya serta expo di stadion Kridasana ini sudah memasuki hari yang ke-18, dan merupakan hari terakhir,"katanya. Rabu (20/2/2019).

"Saya nilai acara ini sukses, dari hari pertama pengunjung juga sangat ramai, dan pentas seni yang melibatkan berbagai paguyuban multi multi etnis pun juga berjalan lancar, dan ini yang harus tetap kita jaga, yakni persatuan dan kesatuan, dan yang utama yakni toleransi harus terus dipelihara,"imbuhnya.

Baca: Cap Go Meh Singkawang Raih Inventarisasi KIK-EBT dari Kemenkumham

Baca: Kapolda Kalbar Sebut Perayaan Cap Go Meh di Kalbar Sukses dan Lancar

Baca: Ribuan Masyarakat Hadir di Penutupan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2019

Iapun mengungkapkan rasa syukurnya pada kesempatan ini, karena Kota Singkawang berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

"Saya bersyukur karena Kota Singkawang khusunya Perayaan Cap Go Meh masuk sebagai Event Pariwisata Nasional yang masuk 100 wonderful calender of event 2019 dari menteri Pariwisata,"tuturnya.

"Penghargaan Pencatatan inventarisasi melayat intelektual komunal (KIK) Ekspresi Budaya Tradisional (EBT} dari menteri Hukum dan HAM RI, dan yang terakhir kita telah memperoleh rekor Muri Replika Singa Terbesar dengan Tinggi 8,8 Meter,"jelasnya.

Tjhai Chui Mie pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Singkawang atas partisipasi dan berbagai bantuannya selama pelaksanaan Festival Cap Go Meh ini sehingga berbagai rangkaian kegiatan dan capaian ini dapat berjalan dengan baik.

"Ini merupakan kerja keras kita semua, untuk kota Singkawang, keberhasilan kita adalah keberhasilan Kota Singkawang,"terangnya.

Di akhir Sambutannya iapun menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keutuhan, dan terus menjaga toleransi di kota Singkawang dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved