Sambangi Sejumlah Kantor SKPD Kubu Raya, Jiwo Komit Layani Masyarakat

Kita ini kan semuanya abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat

Sambangi Sejumlah Kantor SKPD Kubu Raya, Jiwo Komit Layani Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat mengunjungi kantor dinas kesehatan Kubu raya, Rabu (20/2) -- 

Sambangi Sejumlah Kantor SKPD Kubu Raya, Jiwo Komit Layani Masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mendatangi beberapa SKPD usai menyampaikan visi misi di Qubu Resort, Rabu (20/2). Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita ini kan semuanya abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat," ujar Sujiwo.

Menurutnya, melayani masyarakat merupakan inti dari tugas aparatur pemerintah selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Karena itu, dirinya meminta seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya untuk fokus dan komit pada upaya pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pelayanan yang sekarang di bawah kepemimpinan Muda-Jiwo harus lebih baik. Intinya kan itu, kita ini kan bekerja melayani masyarakat," katanya.

Baca: KLASEMEN Piala AFF Usai Kamboja Lolos Semifinal dan Indonesia Seri! Timnas, Malaysia & Myanmar Rawan

Baca: Ribuan Masyarakat Hadir di Penutupan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2019

Baca: Kalbar 24 Jam - Tatung Australia di Cap Go Meh Singkawang, Kasus DBD, Hingga Wanita Tewas Tergantung

Terkait kunjungannya ke sejumlah SKPD, Sujiwo mengatakan hanya datang untuk melihat-lihat. Menurut dia, selaku wakil bupati yang baru bertugas, menjadi suatu keharusan untuk mengenal lebih dekat dan detail akan kondisi “rumah” barunya.

"Saya datang hanya melihat-lihat kondisi saja. Artinya, kita ini kan punya rumah, tentu harus tahu bagian-bagian dari rumah itu," ungkapnya.

Sujiwo mengaku kunjungannya bukan bersifat inspeksi, melainkan sebatas silaturahmi untuk mengetahui secara langsung keberadaan organisasi perangkat daerah dan para staf yang dipimpinnya. Dari kunjungan tersebut dia menilai aktivitas kerja para pegawai berjalan dengan baik.

"Memang saya tidak secara khusus melakukan inspeksi atau sidak, sama sekali bukan. Kita inikan sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai aparatur pemerintah. Masalah disiplin dan kinerja semuanya sudah tahu bagaimana seharusnya," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved