Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Janji Lakukan Percepatan di Semua Sektor

Melalui regulasi-regulasi itu pada prinsipnya kita sampaikan secara utuh solusi dan resolusi untuk percepatan, terutama pelayanan dasar

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Janji Lakukan Percepatan di Semua Sektor - penyampaian-visi-dan-misi-dalam-sidang-paripurna-istimewa-dprd-kubu-raya-di-qubu-resort-202.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan Pidato Perdana penyampaian Visi dan Misi Pemerintahannya bersama dengan Sujiwo dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kubu Raya di Qubu Resort, (20/2).
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Janji Lakukan Percepatan di Semua Sektor - penyampaian-visi-dan-misi-tersebut-digelar-melalui-sidang-paripurna-istimewa-rabu-202.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Penyampaian visi dan misi tersebut digelar melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019 di Qubu Resort Kubu Raya, Rabu (20/2).
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Janji Lakukan Percepatan di Semua Sektor - penyampaian-visi-dan-misi-tersebut-digelar-melalui-sidang-paripurnafile1.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Penyampaian visi dan misi tersebut digelar melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019 di Qubu Resort Kubu Raya, Rabu (20/2).

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Janji Lakukan Percepatan di Semua Sektor

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024, Muda Mahendrawan dan Sujiwo menyampaikan visi dan misi kerjanya selama lima tahun mendatang. Penyampaian visi dan misi tersebut digelar melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019 di Qubu Resort Kubu Raya, Rabu (20/2/2019).

Paripurna Istimewa dihadiri Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, dan Anggota DPRD Kabupaten kubu Raya. Turut hadir Ketua dan Anggota KPU Kubu Raya, Panwaslu Kubu Raya, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah Kubu Raya dan para tokoh masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Pada Paripurna Istimewa tersebut, Muda Mahendrawan memaparkan dan menjabarkan visi pemerintahannya, yakni Terwujudnya Kabupaten Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas, dan Religius.

"Visi tersebut akan ditindaklanjuti dengan sejumlah misi, dimulai dari meningkatkan budaya kerja dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Dilanjutkan peningkatan pelayanan publik yang mendasar dan perbaikan kualitas hidup masyarakat. Kemudian penguatan otonomi desa. Lalu peningkatan penguatan aktivitas dan kelembagaan bernuansa religius di seluruh lapisan masyarakat. Dan terakhir meningkatkan penguatan peran perempuan untuk peningkatan kualitas dan kemandirian ekonomi. Kita ingin menekankan langkah-langkah solusi dan resolusi untuk lima tahun ke depan, konkretnya itu adalah kita lakukan langkah-langkah percepatan," ujarnya.

Baca: Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Sampaikan Visi Misi Pada Pidato Perdana

Baca: Relawan DJM 1 Kali Lagi Tatgetkan 60 Persen Suara Jokowi-Maruf di Kalbar

Muda mengatakan program-program pembangunan di manapun bersifat standar. Sehingga yang dibutuhkan menurutnya kecepatan dalam mengejar target sasaran tersebut. Hal itulah yang menurutnya sangat dibutuhkan, bagaimana strategi, terobosan, inovasi, dan kebijakan yang dilakukan.

"Melalui regulasi-regulasi itu pada prinsipnya kita sampaikan secara utuh solusi dan resolusi untuk percepatan, terutama pelayanan dasar dan sekaligus pertumbuhan ekonomi rumah tangga masyarakat supaya baik. Juga untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan," tuturnya.

Muda mengungkapkan di hari pertamanya menjabat bupati, ia telah menyerahkan sejumlah rancangan peraturan bupati. Di antaranya terkait BOS daerah yang dimodifikasi supaya lebih tepat dan terintegrasi dengan pemberdayaan masyarakat.

"Kemudian rancangan tentang kelompok kerja percepatan pendampingan pengelolaan dan penatausahaan keuangan desa dan aset. Selain itu rancangan perbup terkait penataan pemeliharaan jalanan lingkungan dan jalan-jalan, jembatan, serta saluran drainase di Kubu Raya. Juga rancangan perbup pendampingan pengawasan dari kegiatan-kegiatan yang ada agar maksimal dan berkualitas," ungkapnya.

Baca: LIVE STREAM Kamboja Vs Myanmar, Sedang LIVE Laga Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF U22

Baca: VIDEO: Jadi Sponsor Imlek dan Cap Go Meh, Inilah Stan Pertamina di Singkawang

Termasuk menurutnya rancangan perbup untuk membebaskan masyarakat yang non-BPJS ke puskesmas atau pustu dengan subsidi dari pemerintah daerah. "Perbup sudah dibuat, itu namanya program sudah langsung ada. Bahkan dua bulan sebelum dilantik sudah disusun. Nanti akan kita sampaikan langkah-langkahnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved